''Si Kasep'' Cari Calon Kepala Sekolah di Kota Bandung Mulai Minggu Depan  

Sistem daring seleksi calon kepala sekolah ini merupakan inovasi Dinas Pendidikan Kota Bandung dalam upaya memperoleh kepala sekolah yang profesional,

''Si Kasep'' Cari Calon Kepala Sekolah di Kota Bandung Mulai Minggu Depan   
Istimewa
“Si Kasep” (Sistem Seleksi Kepala Sekolah Profesional) 

TRIBUNJABAR.ID- Tiga Hari Lagi seluruh guru ASN Kota Bandung dapat mendaftarkan diri untuk diseleksi “Si Kasep” (Sistem Seleksi Kepala Sekolah Profesional).

Guru ASN yang memenuhi persyaratan dapat mendaftarkan diri  selama 22 Oktober– 2 November 2018. Pendaftaran dilakukan melalui alamat website www.disdik.bandung.go.id/sikasep.

Sistem daring seleksi calon kepala sekolah ini merupakan inovasi Dinas Pendidikan Kota Bandung dalam upaya memperoleh kepala sekolah yang profesional, transparan, dan akuntabel.

“Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Jadi kami membuka peluang seluas-luasnya bagi guru ASN Guru untuk mendaftar," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Cucu Saputra.

Aplikasi Si Kasep ini diharapkan dapat menyeleksi calon kepala sekolah dan menghasilkan kepala sekolah profesional yang mengabdikan diri untuk membangun pendidikan Kota Bandung.

Siswi SMAN 25 Bandung Raih 3 Medali di Kejuaraan Karate Internasional, Juara 1 Kelas Beregu

Satu Tersangka Penembakan Nyasar Ruangan DPR Matanya Berkaca-kaca saat Rekonstruksi

Pendaftar hanya memasukkan identitas single sign on (SSO)  yang sudah dibagikan melalui operator Dapodik di sekolah.

“Pendafatrannya mudah, guru tinggal login ke web Si Kasep, kemudian mengisi data dan meng-upload file-file persyaratan yang dibutuhkan,” jelas Cucu Saputra yang ditemui di kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Bagi guru yang mengusulkan diri sendiri atau diusulkan sejawat dan belum direkomendasi kepala sekolah, maka calon peserta akan dibahas bersama tim seleksi dan kepala sekolah terkait, sehingga akhirnya memenuhi syarat mendapat rekomendasi.

“Ini dilakukan agar tidak hilang kesempatan karena ada bottleneck di sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana.

Elih Sudiapermana berharap para kepala sekolah dan pengawas juga turut memberi motivasi dan membantu Dinas Pendidikan menemukan mutiara mutiara yang masih terpendam.

“Kami yakin, guru-guru di Kota Bandung banyak yang akan berpartisipasi untuk meningkatkan pendidikan yang bermutu, berkeadilan dan berwawasan lingkungan di Kota Bandung. (adv)

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved