2.633 Mahasiswa ITB Diwisuda, Rektor ITB Harapkan Lulusannya Miliki 3 Hal Ini

Sebanyak 2.633 mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) menjalani wisuda pada Wisuda Pertama Tahun Akademik 2018/2019 di . . .

2.633 Mahasiswa ITB Diwisuda, Rektor ITB Harapkan Lulusannya Miliki 3 Hal Ini
ISTIMEWA
Sebanyak 2.633 mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) menjalani wisuda pada Wisuda Pertama Tahun Akademik 2018/2019 di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) ITB Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat (19/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 2.633 mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) menjalani wisuda pada Wisuda Pertama Tahun Akademik 2018/2019 di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) ITB Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat (19/10/2018).

Dalam sambutannya, Rektor ITB Prof Ir Kadarsah Suryadi DEA, mengatakan akan terus berusaha memberikan pendidikan yang terbaik dan menyiapkan para mahasiswa untuk memiliki bekal yang cukup untuk beradaptasi, berkompetisi, bekerja sama, dan terus berkembang di masa yang akan datang.

Selain itu, Kadarsah  juga mengharapkan semua lulusan ITB agar memiliki 3 hal yang berguna baik bagi dirinya maupun bagi lingkungannya.

"Harapan saya Mahasiswa itu nanti dia akan menjadi 3 jenis lulusan," ujar Kadarsah kepada Tribun Jabar, Jumat (19/10/2018).

Persib Bandung Murni Lokal saat Jamu Persebaya Surabaya di Bali

Foto Jonatan Christie yang Meringkuk di Lapangan Jadi Viral, Kalah Tipis dari Sameer Verma

Dia menjelasakan, pertama, lulusan yang akan menjadi profesional, yaitu mereka yang mengisi lapangan kerja yang ada.

Kedua, lulusan yang menjadi peneliti yaitu orang yang mengembangkan ilmu-ilmu baru.

Ketiga, lulusan yang menjadi enterpreneur atau orang yang menciptakan lapangan kerja.

Melalui ketiga segmen tersebut, lanjut Kadarsah, lulusan ITB dapat cepat menerapkan ilmu yang telah dipelajarinya dengan baik, yaitu sebagai profesional, peneliti maupun enterpreneur, sehingga mampu ikut mensejahterakan kehidupan bangsa sesuai tujuan negara.

"Yaitu mensejahterakan umum (semua lapisan masyarakat), memajukan negara dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Jadi mereka bukan untuk sendiri, tetapi untuk masyarakat bangsa dan negara," ucapya.


Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved