Insurance Day 2018

Kesadaran Berasuransi Rendah, Kegiatan Insurance Day 2018 Fokus Sasar Generasi Milenial

Berdasarkan catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per 2017, indeks literasi asuransi di Indonesia baru mencapai 15,76 persen.

Kesadaran Berasuransi Rendah, Kegiatan Insurance Day 2018 Fokus Sasar Generasi Milenial
Tribunnews
Ketua Dewan Asuransi Indonesia Dadang Sukresna saat konferensi pers acara Insurance Day 2018 di Jakarta, Kamis (18/10/2018). 

Laporan Reporter Tribunnews, Syahrizal Sidik

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Penetrasi Asuransi di Indonesia saat ini baru mencapai sekitar 6-7 persen, jumlah ini terbilang masih sangat kecil dibandingkan populasi Indonesia yang mencapai lebih dari 265 juta jiwa, yang memiliki asuransi baru mencapai 1,7 persen.

“Dari jumlah penduduk yang begitu besar, tentunya kenaikan penetrasi 1 persen saja akan terlihat peningkatan yang cukup besar dari sisi jumlah orang yang memahami pentingnya berasuransi,” ungkap Ketua Dewan Asuransi Indonesia Dadang Sukresna saat konferensi pers acara Insurance Day 2018 di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Karena itu, untuk meningkatkan literasi keuangan di tengah masyarakat sekaligus membantu meningkatkan dan memajukan penetrasi kesadaran berasuransi di Indonesia dengan menghelat Insurance Day 2018 yang fokus pada generasi milenial.

Berdasarkan catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per 2017, indeks literasi asuransi di Indonesia baru mencapai 15,76 persen.

Jumlah Asuransi Nelayan Kian Menyusut Tiap Tahunnya di Cirebon

Angka ini turun dari survei tahun 2013 lalu di angka 17,84 persen.

Kegiatan Insurance Day 2018 fokus pada generasi milenial, dengan melakukan kegiatan literasi keuangan secara serentak atau bersamaan di 15 kota bertajuk “Goes To Campus”.

Acara ini digelar melalui serangkaian seminar dan kuliah umum sejumlah kota. 

Antara lain Aceh, Medan, Palembang, Semarang, Jogjakarta, Surakarta, Surabaya, jember, Bali, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, Manado, dan Jayapura.

BI Gelar Ciayumajakuning Enterpreneur Festival 2018 Tanpa Target Transaksi, Ternyata Ini Tujuannya

Sementara puncak acara Insurance Day 2018 akan diselenggarakan pada 16-18 November 2018 di Kota Bandung.

Deputi Komisioner Pengawas IKNB II OJK Moch. Ichsanuddin, menyampaikan, peran industri perasuransian dalam pembangunan nasional perlu terus didorong perannya agar mampu berpartisipasi aktif mewujudkan perekonomian nasional yang mampu tumbuh secara stabil dan berkelanjutan.

“Melalui Hari Asuransi tahun ini diharapkan dapat semakin mendukung terwujudnya keuangan inklusif dalam mendorong ketersediaan akses dan layanan keuangan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” tukas Ichsanuddin.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dewan Asuransi Gelar Roadshow Insurance Day 2018 untuk Angkat Penetrasi Asuransi

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved