Balap Sepeda Terbesar Tour de Linggarjati Siap Digelar di Kuningan Akhir Oktober Ini

Event balap sepeda terbesar di Jawa Barat bakal segera menghebohkan masyarakat tatar Priangan dan Indonesia pada umumnya, khususnya . . .

Balap Sepeda Terbesar Tour de Linggarjati Siap Digelar di Kuningan Akhir Oktober Ini
ISTIMEWA
Tour de Linggarjati 

TRIBUNJABAR.ID - Event balap sepeda terbesar di Jawa Barat bakal segera menghebohkan masyarakat tatar Priangan dan Indonesia pada umumnya, khususnya bagi para pencinta olahraga sepeda.

Balap sepeda yang mengusung label Tour De Linggarjati, itu akan digelar di Kabupaten Kuningan selama tiga hari, mulai Jumat (26/10/2018) sampai Minggu (28/10/2018) dengan memperlombakan tiga kategori, yakni Individual Time Trial (ITT), Individual Road Race (IRR), dan Criterium.

Balapan sepeda kategori ITT ini akan digelar Jumat (26/10/2018) mulai pukul 08.00 – 10.30 WIB.

Dengan jarak tempuh 9,8 Km, peserta akan start dari Lapangan Sepak Bola Desa Purwasari Garawangi dan finish di depan Pendopo Kuningan.

Untuk kategori IRR , akan dibagi lagi dalam tiga kelompok yakni IRR Youth dengan jarak tempuh 43,1 Km, IRR jarak tempuhnya 65,3 Km, dan IRR Men Elite dengan jarak tempuh 119,7 Km.

Adapun lombanya akan digelar pada Sabtu (27/10/2018) mulai pukul 08.00 – 13.00 WIB dengan titik start dan finish di depan Pendopo Kuningan.

Sementara kategori Criterium dengan jarak tempuh 3 Km akan digelar Minggu (28/10/2018) mulai pukul 08.00 – selesai dengan titik start dan finish di depan Pendopo Kuningan.

Berburu Kuliner Sehat di Gado-gado Waras Mang Ihin, Kuah Kacangnya Lembut dan Pas di Lidah

Jelang Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman Peringatkan Irfan Jaya

Preview Timnas U-19 Indonesia vs Taiwan, Nanti Malam

Ketua Panitia TDL 4, Agus Sadeli yang juga Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan, sesuai siaran pers yang diterima Tribun Jabar dari Kemenparbud, Kamis (18/10/2018), mengatakan rapat persiapan akhir pelaksanaan event Balap Sepeda terbesar di Jawa Barat ini sudah dilaksanakan.

Secara umum Kabupaten Kuningan, kata dia siap menerima para atlet sepeda dari berbagai klub di Indonesia maupun mancanegara. 

Rute yang akan dilalui pun sudah hampir seluruhnya diperbaiki sehingga jalan yang dilalui menjadi mulus dan aman untuk dilalui sepeda dengan kecepatan tinggi.

Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved