Tahukah Kamu Perbedaan Intel Core i3, i5, dan i7? Ini Bedanya

Prosesor merupakan otak dari laptop, namun tidak banyak orang yang mengetahui apa perbedaan antara prosesor intel core i3, i5, dengan i7.

Tahukah Kamu Perbedaan Intel Core i3, i5, dan i7? Ini Bedanya
Istimewa
KLIKnKLIK , Perusahaan e-commerce yang memiliki sekitar 18 toko offline itu juga menggelar promo gabungan antara online dengan offline yang dimulai 15 Oktober hingga 22 Oktober 2018 mendatang. 

TRIBUNJABAR.ID - Banyak yang sudah mengetahui bahwa prosesor merupakan otak dari laptop, namun tidak banyak orang yang mengetahui apa perbedaan antara prosesor intel core i3, i5 dengan i7.

Bahkan Intel memberikan tambahan nama model seri prosesornya dengan kode yang cukup membingungkan.

Lalu apa perbedaan dari masing nama dan kodenya? agar tidak salah paham, alangkah baiknya apabila anda mengetahui perbedaan-perbedaan core i3, i5, dan i7 pada laptop. Dan berikut adalah ulasannya.


Apa Perbedaan prosesor i3, i5 dan i7?

Hal pertama yang harus anda pahami adalah nama prosesor intel i7 bukan berarti prosesor tersebut memiliki 7 core atau prosesor intel i3 tidak berarti prosesornya memiliki 3 core.

Angka di setelah huruf “i” menunjukan tingkatan performa prosesornya dimana semakin besar angkanya akan berbanding lurus dengan semakin besar performa prosesornya.

Untuk core-nya sendiri, umumnya prosesor core i3 hanya memiliki dual-core prosesor, berbeda dengan core i5 dan core i7 yang memiliki dual-core dan quad-core prosesor.

Sedangkan untuk chipset, Intel meluncurkan chipset dengan mengelompokannya berdasarkan “keluarga” yang biasa disebut dengan generasi. Generasi terbaru yang dikeluarkan Intel adalah generasi ke-8 yang umum disebut dengan Kaby Lake.

Untuk melihat generasi chipset dari sebuah prosesor i3, i5 atau i7 , anda dapat melihat angka pertama pada 4 digit seri dari prosesornya. Contoh : Prosesor intel core i3-8250 memiliki chipset generasi ke 8.

Penjelasan Intel core
Penjelasan Intel core (Istimewa)
Halaman
1234
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved