Sambangi Cimanggung, Sumedang, Sandiaga Uno Diserbu 'Emak-emak' yang Curhat Permasalahan Ekonomi

Sandi mengatakan, perlu dilakukan penciptaan lapangan pekerjaan untuk memberikan kesempatan kerja bagi anak-anak bangsa.

Sambangi Cimanggung, Sumedang, Sandiaga Uno Diserbu 'Emak-emak' yang Curhat Permasalahan Ekonomi
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Sandiaga Uno saat berkunjung ke Duta Family Estate yang berada di Jalan Raya Bandung-Garut, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, untuk menyapa ratusan ibu-ibu, Rabu (17/10/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Sandiaga Uno, bersama Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan, berkunjung ke Duta Family Estate yang berada di Jalan Raya Bandung-Garut, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, untuk menyapa ratusan ibu-ibu, Rabu (17/10/2018).

Setibanya di Duta Family Estate, Sandi, yang saat itu mengenakan kemeja biru muda, langsung menjadi pusat perhatian massa pada saat itu, terutama kaum emak-emak. Tak lupa, mereka pun berebut untuk berswafoto dengan mantan wakil Gubernur DKI Jakarta.

Selain berebut untuk berswafoto, ibu-ibu ini pun curhat kepada Sandi mengenai permasalahan ekonomi, karena semakin mahalnya kebutuhan rumah tangga dan sulitnya mendapatkan pekerjaan.


Rizka, seorang penjual jajanan bakso di Kecamatan Nagreg, curhat kepada Sandi, alasan dirinya berjualan bakso, karena sulitnya mendapatkan pekerjaan yang benar-benar layak.

"Cari pekerjaan itu sulit, terutama di wilayah Kabupaten Bandung," kata Rizka seorang emak-emak kepada Sandi di Duta Family Estate, Rabu (17/10/2018).

Memustukan untuk tidak menggantungkan hidup kepada orang lain dan mulai berusaha, justru nasib baik tidak berpihak kepada ia dan justru membuat hidup keluarganya semakin sulit.

Rizka mengatakan, tahun ini adalah tahun tersulit bagi usahanya tersebut, lantaran, kebutuhan bahan pokok pembuatan bakso yang mengalami kenaikan dan tidak terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah.

Ibu Guru dan Mantan Muridnya Digerebek di Rumah, Sang Murid Lompat Pagar tapi Bisa Diamankan

"Harga bahan pokok naik, tetapi penjualan semakin menurun," katanya.

Sandi mengatakan, permasalahan yang dihadapi oleh Ibu Rizka ini adalah permasalahan bahan pokok naik, hal tersebut berimbas kepada biaya produksi, namun tidak mampu menaikan harga.

"Hal tersebut dikarenakan daya beli masyarakat yang masih begitu kurang," kata Sandi ditempat yang sama.

Ia mengatakan, perlu dilakukan penciptaan lapangan pekerjaan untuk memberikan kesempatan kerja bagi anak-anak bangsa.

"ke depannya akan berdampak kepada ekonomi yang lebih baik," kata Sandi.

 • Jawaban Orang Tua Haringga Sirla Saat Ditanya Kesiapan Hadiri Sidang Kasus Anaknya

Sidak ke Puskesmas Gununghalu, Aa Umbara Temukan Fasilitas yang Masih Tak Layak

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved