Perbaikan Kualitas Sungai Citarum Jadi Program Prioritas Pasangan Prabowo-Sandi

Pihaknya akan menciptkan green jobs, yang nantinya akan melanjutkan kembali rehabilitasi lahan kritis di sekitar Sungai sepanjang 269 kilometer itu.

Perbaikan Kualitas Sungai Citarum Jadi Program Prioritas Pasangan Prabowo-Sandi
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Sandiaga Uno saat berkunjung ke Duta Family Estate yang berada di Jalan Raya Bandung-Garut, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, untuk menyapa ratusan ibu-ibu, Rabu (17/10/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Calon wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut dua, Sandiaga Uno, menyebut, penyelesaian polemik Sungai Citarum akan menjadi program prioritas yang akan dilakukan oleh pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bila terpilih pada pemilihan 2019.

Sandi menambahkan, Sungai Citarum merupakan sungai yang sangat strategis, karena di sekitar bantaran sungai terdapat jutaan manusia dan sangat bergantung dengan sungai Citarum.

"Citarum adalah prioritas, sehingga perlu dilakukan pendekatan holistik," kata Sandi saat kepada wartawan di Duta Family Real Estate, Jalan Raya Bandung-Garut, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Rabu (17/10/2018).


Dalam upaya tersebut, pihaknya akan menciptkan green jobs, yang nantinya akan melanjutkan kembali rehabilitasi lahan kritis di sekitar Sungai sepanjang 269 kilometer itu.

"Jangan sampai mereka tercemar," kata Sandi.

Sandi juga mengatakan, kondisi Sungai Citarum sudah mengalami perubahan cukup baik setelah dilakukan program Citarum Harum yang dilakukan oleh pemerintah dan TNI.

"Citarum sudah lebih baik, tetapi harus ada perhatian lebih," katanya.

Berdasarkan informasi, Sungai Citarum yang membelah 12 kota dan kabupaten di Jawa Barat, memiliki hulu di Situ Cisanti, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

Sungai Citarum ini, adalah sungai terbesar di Jawabarat yang memiliki panjang sekitar 269 kilometer dan bermuara di Kabupaten Karawang, disebut sebagai sungai terkotor dunia.

Petani Lokal KJA Jatiluhur Justru Tolak Ikut Aksi Tuntut Pembatalan Pembongkaran KJA

Tradisi Tujuh Bulanan, Semakin Langka dan Jarang Ditemukan di Indramayu

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved