Pencegahan LGBT akan Disampaikan dalam Kotbah Tokoh Agama

untuk mengantisipasi merebaknya LGBT, setiap tokoh agama disarankan menyampaikan kotbah terkait pencegahan LGBT di setiap masjid

Pencegahan LGBT akan Disampaikan dalam Kotbah Tokoh Agama
Ilustrasi Cianjur Kota Santri Darurat LGBT 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Wakil Ketua Umum MUI Cianjur Ahmad Yani mengatakan, untuk mengantisipasi merebaknya LGBT, setiap tokoh agama disarankan menyampaikan kotbah terkait pencegahan LGBT di setiap masjid.

Ahmad Yani mengatakan, hal itu dikemukakan setelah rapat koordinasi bersama Forum Pimpinan Daerah, untuk mengatasi dan mengantisipasi penyakit masyarakat.

Hasil Banding Tak Kunjung Keluar, Begini Kata Manajemen Persib Bandung

”Kotbah dan sosialisasi bahaya LGBT menjadi salah satu solusi yang disepakati. Setiap tokoh agama harus gencar memberikan penerangan kepada masyarakat, materi kotbah sudah disiapkan langsung oleh MUI,” katanya, Rabu (17/10/2018).

Ia mengatakan, kotbah  Jumat dipilih sebagai momen untuk menyosialisasikan bahaya LGBT. Ia mengatakan, konten yang dipersiapkan cukup lengkap.


Dalam kotbah dicantumkan juga hadis dan ijma ulama yang ditambah dengan fiqih serta fatwa majelis ulama. Ahmad mengatakan, materi-materi tersebut sudah cukup untuk menjadi dasar mengatasi dan antisipasi perilaku menyimpang.


”Pendekatan agama itu harus dikedepankan. Karena kami harus menemukan cara yang tidak frontal, menyakiti orang, tapi bisa membangun kesadaran semua pihak yang sudah terlibat," katanya.

Menurutnya, bukan hal mudah untuk menyosialisasikan dan mendakwahkan persoalan perilaku menyimpang. Perlu kerjasama semua pihak agar tujuan tercapai dan perilaku menyimpang bisa dicegah.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved