Samsung Siapkan Smartphone Lipat, Galaxy F

Tapi kemudian layar lebar justru menjadi tren yang diikuti kompetitor. Itulah yang diharapkan terjadi lewat ponsel lipat Samsung.

Samsung Siapkan Smartphone Lipat, Galaxy F
chinadaily
CEO Samsung Mobile, DJ Koh 

TRIBUNNEWS.COM - Samsung sedang bersiap melepas smartphone layar lipat pertamanya (foldable phone).

Belakangan, CEO Samsung Mobile, DJ Koh mengutarakan optimismenya bahwa perangkat tersebut bakal mendapat tempat di hati konsumen.

Koh berharap ponsel lipat Samsung nantinya akan sesukses seri Galaxy Note dari sang pabrikan. Dulu, seri Galaxy Note dicibir pesaing karena memiliki layar yang sangat lebar.

Tapi kemudian layar lebar justru menjadi tren yang diikuti kompetitor. Itulah yang diharapkan terjadi lewat ponsel lipat Samsung.

Meski demikian, Koh menyadari bahwa masih butuh waktu untuk membuktikan sang perangkat yang kabarnya bernama “Galaxy F” tersebut bakal diterima pasar.

“Pada saat kami mulai menjual ponsel lipat, mungkin pasarnya masih kecil, tapi pasti akan berkembang,” kata Koh dalam sebuah wawancara dengan Cnet.

“Saya yakin kita membutuhkan ponsel lipat,” lanjutnya, sebagaimana dirangkum, Selasa (16/10/2018).

Koh menjanjikan kemampuan sang ponsel untuk bisa dilipat bukan sekadar gimmick belaka, tapi bakal benar-benar memberikan manfaat yang nyata.

Misalnya, dengan bisa dilipat, maka layar Galaxy F dapat dibuat lebih lebar dibandingkan ponsel lain pada umumnya.

Layar lebar itu membuat Galaxy F bisa difungsikan layaknya tablet dengan kemampuan multi-tasking mumpuni, saat layar dalam keadaan dibuka.

Halaman
12
Editor: Ravianto
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved