Ini Alasan Flyover Padasuka Diujicobakan, Menurut Dishub Kota Cimahi

Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Endang menjelaskan, uji coba Flyover Padasuka dilakukan untuk . . .

Ini Alasan Flyover Padasuka Diujicobakan, Menurut Dishub Kota Cimahi
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kondisi arus aalu lintas di Flyover Padasuka, Selasa (16/10/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Endang menjelaskan, uji coba Flyover Padasuka dilakukan untuk mengetahui keefektifan rencana rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan di sekitar kawasan tersebut.

Ujicoba ini dilakukan selama lima hari kedepan hingga hingga 20 Oktober 2018 dengan melibatkan unsur Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, dan Subdenpom Cimahi serta Satpol PP Kota Cimahi.

"Alhamdulillah ujicoba pertama lancar, tapi masih ada hal-hal di lapangan yang perlu ditingkatkan dan diperbaiki," ujarnya di Flyover Padasuka, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Selasa (16/10/2018).

Persib Vs Persebaya, Laga Bersahabat di I Wayan Dipta

Ini Komentar Warga Terkait Uji Coba Flyover Padasuka di Kota Cimahi

Pasha Ungu Ungkap Guncangan Gempa Palu Bagai Di-mixer, Lihat Rumah Ditelan Bumi: Air Mata Tak Cukup

Untuk itu, kata Endang, pihaknya mengharapkan masukan dari masyarakat atau pengendara yang sudah melintasi flyover tersebut untuk bahan pertimbangan ke depan.

Ia mengatakan, uji coba juga dimaksudkan untuk mengetahui apakah alat kelengkapan jalan, seperti marka jalan yang sudah dipasang sudah memadai atau tidak.

"Sebab, hasil uji coba ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi. Seperti kelengkapan jalan yang sudah dipasang di area rekayasa lalu lintas sudah memadai atau tidak," katanya.

Hasil ujicoba tersebut, kata dia, jika tak ada hambatan akan diresmikan Walikota Cimahi Ajay M Priatna pada 22 Oktober 2018 mendatang.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved