Ajak Pelajar Mengenal Dunia Ritel, Pimpinan Alfamart Turun Mengajar

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk mampu menunjukkan makna yang lebih dalam peringatan ulang tahunnya dengan melaksanakan program Alfamart Mengajar . . .

Ajak Pelajar Mengenal Dunia Ritel, Pimpinan Alfamart Turun Mengajar
ISTIMEWA
PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk mampu menunjukkan makna yang lebih dalam peringatan ulang tahunnya dengan melaksanakan program Alfamart Mengajar serempak di 32 kota di Indonesia, Senin (15/10/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk mampu menunjukkan makna yang lebih dalam peringatan ulang tahunnya dengan melaksanakan program Alfamart Mengajar serempak di 32 kota di Indonesia, Senin (15/10/2018).

Program yang dikemas dalam Semarak Ulang Tahun itu digelar Alfamart di masing-masing daerah dalam bentuk menyampaikan informasi dan pengetahuan seputar bisnis ritel di sekolah menengah kejuruan (SMK).

SMK-SMK yang mendapatkan program itu adalah SMK yang telah bekerja sama dalam program pendidikan ritel Alfamart Class, salah satunya SMK 3 Bandung.

Alfamart Class sendiri adalah Program Corporate Sosial Responbility (CSR) di bidang pendidikan berupa singkronisasi kurikulum di jurusan pemasaran dengan pendidikan ritel yang bertujuan menghasilkan yang memiliki kompetensi sesuai kebutuhan industri ritel.

Program Alfamart Class di wilayah Kota Bandung sendiri sudah ada 3 SMK yang berkerja sama dengan Alfamart.

Branch Manager Alfamart, Sudarman mengatakan, program ini bisa menjadi media yang baik untuk bertemu langsung dan memotivasi siswa Alfamart Class.

Menurutnya, selain kemampuan teknis dan akademis, tentu saja yang dibutuhkan dunia kerja adalah penguasaan akan soft skill.

“Di industri kerja nanti, modal pengetahuan dan keterampilan saja belum cukup. Untuk itu, selain membekali siswa Alfamart Class dengan knowledge dan skill, kami berharap mereka juga memiliki attitude yang baik. Seperti integritas yang menjadi salah satu budaya kerja kami di Alfamart,” tuturnya. 

Kepala SMK 3 Bandung, Euis Purnama sangat menyambut baik program Alfamart Mengajar tersebut dan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatannya.

Menurut Euis, selain menjadi sarana menambah pengetahuan, kehadiran pimpinan Alfamart menjadi cara tersendiri untuk memotivasi para siswa agar maju dan berkembang.

“Kehadiran pimpinan Alfamart yang merupakan praktisi menjadi cara yang ampuh untuk memotivasi para siswa, karena tentu saja para pimpinan memiliki banyak kiat sukses hingga dapat mencapai posisinya saat ini. Kami berharap hal ini dapat menginspirasi para siswa,” tandasnya.

Alfamart Class merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, khususnya bagi siswa sekolah menengah kejuruan (SMK), yang dijalankan secara berkelanjutan sejak 2009. Hingga kini, program tersebut telah diimplementasikan di 195 SMK di berbagai wilayah di Indonesia. (Adv)

                  

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved