Ada Intruksi LGBT di Garut Jangan Dulu Mangkal

Mahasiswa dan pelajar Garut turun ke jalan. Mereka tak terima kabar grup gay di Facebook disebut hoaks dan meminta polisi menyelidiki LGBT di Garut.

Ada Intruksi LGBT di Garut Jangan Dulu Mangkal
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Ratusan pelajar dan mahasiswa berunjuk rasa menolak LGBT di Bundaran Simpang Lima, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (16/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Garut kembali beraksi menolak LGBT. Mereka tak terima jika grup Facebook gay disebut sebagai hoaks.

Sebelumnya, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, sempat mengataka tak ada grup Facebook gay pelajar SMP dan SMA di Garut. Hasil penyelidikan tak ditemukan adanya grup gay itu di media sosial.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Garut, Wildan Muhamad Ramdan, mengatakan, tak menerima jika grup gay dinyatakan hoaks. Mereka sudah melakukan penelusuran dan menemukan keberadaan gay.

"Mereka (polisi) punya intel, kami juga turun untuk menelusuri. Saya dapat informasi dari mantan gay, ada intruksi untuk tidak mangkal dulu," ucap Wildan di sela aksi unjuk rasa di Bundaran Simpang Lima, Selasa (16/10/2018).

Begini Hasil Penyelidikan Polisi Soal Grup Facebook yang Diduga Berisi Grup Gay di Garut

Menurut informasi yang diterimanya, pelaku LGBT yang biasa berada di Kerkof, Guntur, dan tempat lainnya tak boleh beredar untuk sementara waktu. Ia pun tak mengetahui siapa pemberi intruksi tersebut.

"Saya juga mempertanyakan, kok, sampai ada intruksi LGBT jangan dulu mangkal. Artinya ada yang melindungi," katanya

Ia berharap kepolisian bisa tegas menindak masalah LGBT. Kasus LGBT harus diusut tuntas agar tak menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Apalagi data LGBT itu ada 3.300 orang. 40 di antaranya bahkan sudah terjangkit HIV," ujarnya.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved