2 Tempat Memutar di Sekitar Gedung Sate Ditutup, Antisipasi Kemacetan dari Pemkot dan Polrestabes

Tempat titik memutar kendaraan di Jalan Diponegoro, tepatnya di depan Taman Lansia Kota Bandung ditutup Pemkot Bandung dan Satlantas Polrestabes

2 Tempat Memutar di Sekitar Gedung Sate Ditutup, Antisipasi Kemacetan dari Pemkot dan Polrestabes
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Tempat titik memutar kendaraan di Jalan Diponegoro, tepatnya di depan Taman Lansia Kota Bandung ditutup Pemkot Bandung dan Satlantas Polrestabes Bandung, Selasa (16/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -‎ Tempat titik memutar kendaraan di Jalan Diponegoro, tepatnya di depan Taman Lansia Kota Bandung ditutup Pemkot Bandung dan Satlantas Polrestabes Bandung.

Penutupan itu berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Jabar, sebagai upaya mengurangi kemacetan‎ di wilayah itu.

Penutupan titik belokan itu dipimpin Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama Kasatlantas Polrestabes Bandung,AKBP Agung Reza Pratidina, Selasa (16/10/2018).

Selama ini, di tempat itu, banyak kendaraan dari arah Gasibu yang berusaha masuk ke Jalan Cisangkuy lewat putaran itu.

Pasha Ungu Ungkap Guncangan Gempa Palu Bagai Di-mixer, Lihat Rumah Ditelan Bumi: Air Mata Tak Cukup

Sandiaga Uno di Bandung, Agendanya Silaturahmi ke Ponpes Daarut Tauhid hingga Makan Bareng Emak-emak

Peringatan Dini BMKG untuk 6 Kota di Jabar, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Perlu Diwaspadai

Dampaknya, setiap hari terjadi antrian kendaraan di wilayah itu hingga ekornya sampai lke Gedung Sate.

"Jadi sebagaimana diketahui, untuk mengurai kemacetan kami melakukan upaya rekayasa jalan. Salah satunya penutupan titik memutar ini sehingga harapannya ke depan tidak ada lagi kendaraan memutar disini yang berimbas," ujar Yana di lokasi.

Selain tempat memutar di Jalan Dipenogoro - Jalan Cisangkuy, tempat memutar yang ditutup yakni tempat memutar di Jalan Sentot Alibasya.

"Karena dua titik itu sering terjadi kemacetan karena banyak kendaraan yang memutar," ujar Yana.

Kasatlantas AKBP Agung Reza Pratidina menambahkan penutupan itu sebagai uji coba sejauh mana penutupan tempat memutar akan efektif mengurangi kemacetan di sekitar Gedung Sate.

"Kami uji coba seminggu ke depan untuk lihat apakah ada pengaruhnya terhadap kemacetan. Kami berharap‎ bisa efektif sehingga bisa mengurai kemacetan," ujar Agung.

Ia mengatakan, sebagian besar, tempat memutar kendaraan di Kota Bandung jadi salah satu penyebab kemacetan. Seperti halnya di sepanjang Jalan Ir H Juanda, Dago.

"Disana ada 19 titik tempat memutar dengan jarak sekitar 2 km. Kami akan kaji titik mana saja paling parah menyebabkan kemacetan untuk dikaji untuk ditutup," kata dia.

Terkait penutupan di Jalan Dipenogoro-Jalan Cisangkuy, kendaraan dari arah Gedung Sate atau Monumen Perjuangan yang hendak menuju Pusdai, tidak bisa masuk ke Jalan Cisangkuy via tempat memutar tersebut. Namun, harus lurus ke Pusdai dan bisa memutar di pertigaan di depan Pusdai. ‎(men)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved