Lomba Maraton BNI dan ITB 2018, Ridwan Kamil Baru Pertama Ikut Lomba Kategori 10 Km

Lomba lari ini dihadiri wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Panitia Lomba Ultra Marathon BNI dan ITB Gatot Suda

Lomba Maraton BNI dan ITB 2018, Ridwan Kamil Baru Pertama Ikut Lomba Kategori 10 Km
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Ribuan peserta sangat antusias mengikuti lomba Ultra Marathon Tribute To ITB 2018 di Kampus ITB, Minggu (14/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Ribuan peserta sangat antusias mengikuti lomba Ultra Marathon Tribute To ITB 2018 di Kampus ITB, Minggu (14/10/2018).

Lomba Marathon ini dibagi tiga kategori, 3 kategori yakni lomba (berhadiah), festival dan fun run.

Kategori lomba dibuka untuk ultra marathon yang berlari diatas 42 kilometer (km) sedangkan untuk kategori festival merupakan non ultra marathon yaitu pelari relay 4 dan seterusnya.

Sementara untuk fun run merupakan lari dengan jarak tempuh 5 km.

Dari pantuan Tribun Jabar terlihat ribuan peserta lomba lari marathon sangat antusias dan unik, karena dari beberapa peserta ada yang memakai kostum penyihir.

Lomba lari ini dihadiri wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Panitia Lomba Ultra Marathon BNI dan ITB Gatot Sudariyanto, Direktur BNI Adi Sulistyowati, Rektor ITB Bandung Kadarsah Suryadi.

Prediksi Line Up Persib Bandung Lawan Persipura Jayapura, Maung Bandung Dapat Suntikan Tenaga

Kisah Pria yang Lolos dari Kejaran Petrus Orde Baru, Lihat Karung Berisi Preman, Dibuang Lalu

Ketua Pantia Lomba Ultra Marathon BNI ITB 2018, Gatot Sudariyanto mengatakan penyelenggaraan lomba Ultra Marathon BNI ITB 2018 ini sukses.

Kesuksesan ini untuk merayakan 100 tahun ITB yang diwarnai penggalangan dana untuk korban bencana ini akan jadi tolok ukur untuk penyelenggaraan tahun berikutya.

"Ya, acara ini terlihat sukses dan meriah, semoga tahun depan bisa dilaksanakan kembali tahun depan dan lomba ini juga sebagai hari jadinya ITB yang ke 100, serta ada penggalangan dana buat korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala," ujar Gatot Sudariyanto saat ditemui Tribun Jabar di Kampus ITB Bandung, Minggu (14/10/2018).

Selanjutnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan seumur hidupnya belum pernah ikut lomba lari kategori 10K dan meminta doa dukungannya untuk pembangunan untuk rakyat Jawa Barat.

"Saya baru kali ini ikut lomba kategori 10 K biasanya di 5K tapi banyak ibu-ibu yang menyemangati saya dan alhamdulillah bisa finis juga dan meminta dukungan untuk membangun pembangunan untuk rakyat Jawa Barat," ujar Gubernur Jawa Barat Kang Emil.

Sementara itu, lomba lari marathon ini diikuti sekitar 2.200 pelari.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved