Bermodal Bukti Ini, Diego Maradona Sebut Lionel Messi Tak Layak Jadi Kapten Tim

Pada saat itu, Diego Maradona yang dipercaya untuk menangani Timnas Argentina menjadikan Lionel Messi sebagai kapten tim

Bermodal Bukti Ini, Diego Maradona Sebut Lionel Messi Tak Layak Jadi Kapten Tim
istimewa
Diego Maradona 

TRIBUNJABAR.ID- Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, mengatakan bahwa Lionel Messi bukanlah orang yang cocok untuk memimpin sebuah tim.

Lionel Messi telah menjadi kapten Timnas Argentina sejak Agustus 2011.

Lionel Messi juga sempat menjabat sebagai kapten tim dalam beberapa pertandingan sebelumnya, termasuk salah satunya di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Pada saat itu, Diego Maradona yang dipercaya untuk menangani Timnas Argentina menjadikan Lionel Messi sebagai kapten tim pada laga pamungkas Grup B kontra Yunani menggantikan Javier Mascherano.

Meski menjadi salah satu pelopor menjadikan Lionel Messi sebagai seorang kapten, Diego Maradona justru mengatakan bahwa sang megabintang tidak layak untuk menjadi pemimpin tim.

Lionel Messi dan para pemain Argentina lesu setelah dihajar Kroasia 3-0 di Piala Dunia 2018, 21 Juni 2018.
Lionel Messi dan para pemain Argentina lesu setelah dihajar Kroasia 3-0 di Piala Dunia 2018, 21 Juni 2018. (dailymail)

Sandiaga Singgung Harga Kebutuhan Hidup, Irma Suryani: Jangan Buru-buru Beri Pernyataan, Salah

Kisah Petugas Pemadam Kebakaran Lolos dari Terjangan Tsunami Palu: Kuasa Allah Memang Luar Biasa

Pernyataan Diego Maradona ini juga disertai bukti bahwa jelang bertanding sebagai kapten, Lionel Messi beberapa kali pergi ke kamar mandi, tanda bahwa seseorang tengah dalam kondisi tidak percaya diri atau tertekan.

"Lionel Messi adalah pemain hebat tapi dia bukan seorang pemimpin. Tidak ada gunanya mengharapkan kepemimpinan dari seorang pria yang pergi ke kamar mandi 20 kali sebelum pertandingan," kata Diego Maradona seperti dikutip BolaSport.com dari La Ultima Palabra.

“Marilah berhenti untuk mengharapkan Lionel Messi menjadi seorang dewa. Ia sama seperti pemain Timnas Argentina lainnya. Kita harus mengangkat tekanan dari pundaknya agar ia bisa menjadi Lionel Messi yang diharapkan," tuturnya.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help