Tasikmalaya Sambut Delegasi Pengusaha Jepang, Upaya Kerjasama Penyerapan Tenaga Kerja Terampil

Kerjasama tersebut merupakan wujud program dari Disnakertrans berkolaborasi dengan Sentra Global Edukasi dalam upaya meningkatkan SDM

Tasikmalaya Sambut Delegasi Pengusaha Jepang, Upaya Kerjasama Penyerapan Tenaga Kerja Terampil
Tribun Jabar/ Hilda Rubiah
Sekda, Kadisnakertrans, Founder SGE (Sentra Global Edukasi) dan pada delegasi pengusaha Jepang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Walikota Tasikmalaya diwakili Sekda Ivan Dicksan dan Kadisnakertrans Rahmat Mahmuda menyambut gembira kedatangan 12 Delegasi Pengusaha Jepang di Gadung Balaikota Tasikmalaya, Sabtu (13/10/2018).

Kedatangan ke-12 pengusaha Jepang tersebut merupakan penerimaan kunjungan kerjasama dalam program pelatihan dan penyerapan tenaga kerja terampil dari Disnakertrans dan dijembatani oleh Sentra Global Edukasi (SGE).

Dalam sambutannya, Ivan Dicksan mengucapkan terimakasih kepada seluruh delegasi yang berkenan hadir dan melakukan kerjasama.


Baginya, kerjasama tersebut merupakan wujud program dari Disnakertrans berkolaborasi dengan Sentra Global Edukasi, upaya meningkatkan sumber daya manusia atau tenaga kerja khususnya kota Tasikmalaya yang terampil.

"Kami memang konsentrasi untuk meningkatkan SDM, sebagai satu di antara sumber kemajuan negara Indonesia," ujar Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan saat ditemui Tribun Jabar di Gedung Balaikota Tasikmalaya, Sabtu (13/10/2018).

Ivan berharap kunjungan 12 delegasi pengusaha Jepang tersebut selain dalam rangka menghadiri kerjasama juga dapat meninjau kondisi dan situasi kota Tasik untuk menarik minat sehingga melakukan hubungan kerja lanjutan lainnya.

Audisi Miss Indonesia 2019 Digelar di Bandung, Nih Para Pesertanya

Rahmat Mahmuda menjelaskan hubungan kerja lanjutan tersebut yaitu kerjasama investasi bidang sektor lainnya.

Dalam kegiatan penyambutan tersebut, para delegasi pengusaha Jepang tampak antusias mengenakan ikat kepala khas Jawa Barat, serta mencicipi sajian konsumsi yang disediakan.

Diakhir kegiatan penyambutan tersebut, Sekda, Kadisnakertrans, Founder SGE (Sentra Global Edukasi) dan pada delegasi pengusaha Jepang berfoto bersama di depan Gedung Balaikota Tasikmalaya.

Palestine Walk, Jalan Pedestrian Baru di Kota Bandung yang Dekatkan Palestina-Bandung

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help