Porda Jabar 2018, Atlet Berkuda Cianjur Sumbangkan Emas

"Alhamdulillah atlet kami bisa meraih medali emas. Mereka yaitu Jundi El Walthon dengan kuda bernama Tarzan, Muhammad Akbar Maulana kuda bernama Smart

Porda Jabar 2018, Atlet Berkuda Cianjur Sumbangkan Emas
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Atlet berkuda asal Cianjur raih emas pada Porda Jabar 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Setelah melalui perjuangan, akhirnya atlet berkuda dari Cianjur berhasil menyumbangkan medali emas dalam cabang olahraga (cabor) berkuda Equestrian di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat tahun 2018 di Kabupaten Bogor, Sabtu (13/10/2018).

Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Cianjur, H Joko Purwanto, mengatakan bahwa medali emas diraih berkat kerja keras dan semangat para atlet berkuda.

Ia mengatakan, Tim Pordasi Cianjur mendapat medali emas untuk kategori Tim Jumping Junior.

"Alhamdulillah atlet kami bisa meraih medali emas. Mereka yaitu Jundi El Walthon dengan kuda bernama Tarzan, Muhammad Akbar Maulana kuda bernama Smart Kurnia, Muhammad Akbar Kurniawan dengan kuda bernama Braveheart, dan Nabila Putri Shariva kuda bernama Calimba Do Sol," katanya.

La Nyalla Mataliti Tinggalkan Prabowo dan Dukung Jokowi, Ini Alasannya

Pemerintah Terus Gencarkan Realisasi Lahan Kehutanan Sosial

Raihan medali emas membuat pihaknya mengucapkan rasa bersyukur dan terimakasih kepada para atlet, seluruh tim Pengcab Pordasi Cabang Cianjur, dan KONI Cianjur, atas kerjasamanya sehingga mampu memberikan medali emas dalam kategori Tim Jumping Junior.

Raihan medali emas mampu membuat perubahan yang berarti dalam Perhitungan perolehan Medali dalam Porda XIII yang di ikuti oleh para atlet Kabupaten Cianjur.

"Sebelumnya kami sudah mendapat medali perunggu dalam kategori Tim Dressage Junior dan medali perak kategori dressage junior perorangan. Tentunya prestasi ini sangat membanggakan sekali," ujarnya.

Joko mengatakan, prestasi yang diperoleh Tim Berkuda Pordasi Cianjur ini membuktikan bahwa para atlet Cianjur mampu bersaing dan berprestasi melawan atlet dari daerah lainnya.

"Ini memotivasi kami untuk terus memajukan potensi serta kemampuan para atlet dalam berlaga di medan perlombaan. Kedapan kami pun akan terus melakukan pembinaan serta pelatihan lebih baik kepada atlet, diharapkan dukungan Pemkab Cianjur pun bisa mendorong para atlet agar lebih berprestasi," katanya.

Datang ke Bali, Jack Ma: Bukan Sebagai Pemilik Alibaba

Palestine Walk di Jalan Asia Afrika, Bandung, Simbol Persahabatan Indonesia-Palestina

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved