Asian Para Games 2018

Penutupan Asian Para Games 2018, Jusuf Kalla Malah Minta Maaf Soal Perolehan Medali

Upacara Penutupan Asian Para Games 2018 digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10/2018).

Penutupan Asian Para Games 2018, Jusuf Kalla Malah Minta Maaf Soal Perolehan Medali
Biro Pers Setpres/Laily Rachev
Jan Ethes, cucu Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo itu nampak berinteraksi dengan Ibu Mufidah Kalla dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Opening Ceremony Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018) 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Upacara Penutupan Asian Para Games 2018 digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10/2018).

Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat bergurau ketika membahas mengenai target Indonesia memperoleh medali pada Asian Para Games 2018.

Ia justru meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo, bahwa perolehan medali meleset dari target yang diharapkan.

"Kepada Bapak Presiden, kami ucapkan terima kasih dan permohonan maaf. Kami mohon maaf karena target yang Bapak Presiden berikan kepada kontingen Indonesia yaitu 16 Emas, ternyata meleset. Tetapi meleset keatas," ujar Jusuf Kalla saat memberikan sambutan untuk menutup gelaran Asian Para Games 2018.

Diketahui, atlet indonesia berhasil mendapatkan total medali 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu dan menempatkan Indonesia di posisi ke lima.

Padamkan Api di Gunung Ciremai Kuningan, BNPB Terjunkan Helikopter Mi8 untuk Water Bombing

Gerr, Presiden Paralimpik Salah Sebut Ibu-ibu jadi Abu-abu dalam Penutupan Asian Para Games 2018

Prestasi yang Indonesia dapat kali ini melebihi prestasi yang diperoleh pada dua Asian Para Games sebelumnya.

Tak lupa JK juga memberikan selamat kepada seluruh atlet yang telah berjuang memberikan medali kepada Indonesia.

"Terima kasih karena telah memberikan kami sebuah kompetisi yang menyenangkan. Anda semua adalah pemenang, bukan saja di arena kompetisi, tetapi pemenang bagi kemanusiaan," katanya.

Wapres JK juga memberikan ucapan selamat kepada kontingen China yang telah berhasil keluar sebagai juara umum dan akan menjadi tuan rumah Asian Para Games selanjutnya.

"Selamat juga kami sampaikan kepada seluruh kontingen dari 41 Negara Peserta, kepada 2.888 Atlet, dan kepada 1.826 ofisial," katanya. (Tribunnews/Wahyu Firmansyah)

Pemkot Tasikmalaya Akan Cari 25 Orang Terampil untuk Dikirim ke Jepang

Menlu Retno Marsudi Resmikan Palestine Walk di Bandung [VIDEO]

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help