Naranesia: Sebuah Konser Paduan Suara Tentang Rona dan Rasa Indonesia

Alumni PSM Unpad ingin pula berperan dalam masyarakat, turut mendukung upaya persatuan bangsa melalui bidang yang ditekuninya.

 Naranesia: Sebuah Konser Paduan Suara Tentang Rona dan Rasa Indonesia
Istimewa
Alumni Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran kembali menggelar Konser ke-4 dengan tema NARANESIA: Sebuah Konser tentang Rona dan Rasa Indonesia. 

TRIBUNJABAR.ID - Alumni Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran kembali menggelar Konser ke-4 dengan tema NARANESIA: Sebuah Konser tentang Rona dan Rasa Indonesia.

Konser ini akan berlangsung pada  tanggal 20 Oktober 2018  bertempat di Graha Sanusi Hardjadinata-Unpad Jalan Dipati Ukur No. 35 Bandung, pukul 18.30  dengan Kondakter Karisman Ferdinandus.

Konser rutin diselenggarakan setiap dua tahun, untuk kali ini mengambil tema besar tentang kecintaan pada negeri.

Alumni PSM Unpad ingin pula berperan dalam masyarakat, turut mendukung upaya persatuan bangsa melalui bidang yang ditekuninya.  

Di sini mereka bermaksud untuk berbagi cerita melalui lagu mengenai Indonesia. Mengenang perjalanan panjang begitu berwarna (Rona) yang telah dilalui bangsa ini sejak jaman kerajaan dahulu, hingga masa-masa perjuangan melepaskan diri dari kaum penjajahan dan akhirnya mencapai kemerdekaan. Kecintaan pada negeripun dimunculkan dari sisi lainnya, yaitu dari keanekaragaman makanan khasnya (Rasa). 

Kostum Baru Spiderman, Terlihat Lebih Keren dan Kuat, Warna Dominan Merah dan Hitam

“Kita yang sekarang merasakan berkah dari kemerdekaan harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berterima kasih kepada para pahlawan yang gugur untuk mencapai kemerdekaan itu. Saat ini, rasa syukur dan terima kasih itu kita wujudkan dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang kami suguhkan lewat untaian lagu dan nada. Tentang perjuangan, tentang pengorbanan, tentang persatuan, tentang keberagaman, termasuk juga tentang keanekaragaman makanan khas Indonesia,” ucap  Ketua Panitia, Nita Yulia Anggraeni, yang akrab dipanggil Teh Nita.

Proses kreatif berlangsung lebih dari 12 bulan untuk dapat menyajikan 18 lagu ini menjadikan Konser NARANESIA sebuah konser yang berbeda.

“Hal yang sangat membanggakan dari penyelenggaraan konser kali ini adalah berhimpunnya 48 penyanyi dengan rentang generasi 31 tahun, dari UNPAD Angkatan 1982 hingga Angkatan 2013 dan kami berlatih bersama di dua kota; Bandung dan Jakarta sejak Oktober 2017. Konser ini adalah sebuah kerja sama yang memerlukan komitmen tinggi”, tambah Teh Nita, FH UNPAD Angkatan 88.

Salah seorang penyanyi termuda, Mario, Fikom 2013, mengakui keunikan bergabung dengan konser ini.

“Adalah keunikan tersendiri bisa bergabung dengan tim ini. Perbedaan usia yang sangat jauh – misalnya ada senior yang bahkan sudah menjadi mahasiswa dan bergabung di PSM UNPAD jauh sebelum saya lahir- ternyata tidak menjadikan kami menjadi kaku berjarak.”

Lewat Bandung Melawan, Ribuan Bobotoh Persib Ingin Sampaikan Lima Tuntutan Ini kepada PSSI

Halaman
12
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help