Kasus Jurnalis Arab Saudi Hilang, Trump Akan Telepon Raja Salman

Presiden 72 tahun itu berkata bakal mencari apa yang sedang menimpa Jamal Khashoggi setelah dia mendatangi Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki, 2 O

Kasus Jurnalis Arab Saudi Hilang, Trump Akan Telepon Raja Salman
AFP / OZAN KOSE
Massa demonstran menuntut pembebasan jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi yang dikabarkan hilang sejak memasuki gedung konsulat Saudi di Istanbul pada Selasa (2/10/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, CINCINNATI - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menyatakan bakal menelepon Raja Salman terkait kasus jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi, yang dilaporkan menghilang.

Trump mengatakannya di sela-sela kampanye pemilu legislatif AS di Cincinnati, Ohio, sebagaimana diwartakan Al Jazeera Sabtu (13/10/2018).

Presiden 72 tahun itu berkata bakal mencari apa yang sedang menimpa Jamal Khashoggi setelah dia mendatangi Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki, 2 Oktober lalu.

"Saya bakal segera menelepon Raja Salman," ujar Trump.

Dia melanjutkan, Arab Saudi maupun Turki telah bekerja keras dan cepat untuk mengungkap nasib Khashoggi.

Gerr, Presiden Paralimpik Salah Sebut Ibu-ibu jadi Abu-abu dalam Penutupan Asian Para Games 2018

Dikira Tersesat, Siswa MTs Ditemukan Tenggelam di Sungai Citanduy Saat Acara Pramuka

"Seperti situasi yang terjadi saat ini sangat, sangat, sangatlah mengerikan," ujar presiden ke-45 sepanjang sejarah AS itu.

Sementara 13 anggota Parlemen Inggris menuliskan surat kepada Menteri Luar Negeri Jeremy Hunt mendesak agar penyelidikan yang dilakukan berlangsung menyeluruh.

Kepala kelompok parlemen Mark Menzies berujar pemerintah Inggris harus siap memberikan bantuan kepada otoritas setempat jika diperlukan.

"Jelas ini adalah kasus yang meresahkan. Implikasinya adalah masa depan Arab Saudi dengan dunia demokrasi liberal," kata Menzies.

Warga Tasikmalaya Pilih Malam Mingguan di Tasikmalaya Oktober Festival, Rame Pisan Gan

Caleg Tidak Memenuhi Syarat Belum Dicoret KPU Purwakarta

Sebelumnya, Khashoggi dilaporkan hilang pada 2 Oktober ketika hendak mengurus dokumen pernikahannya dengan si tunangan, Hatice Cengiz.

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help