Tingkatkan Sinergitas, Puluhan Ketua HIPMI Se-Indonesia Gelar Kopdar

Puluhan ketua umum HIPMI tingkat kabupaten dan kota dari berbagai daerah di Indonesia melakukan kegiatan Kopi Darat (Kopdar) di Bumi Perkemahan

Tingkatkan Sinergitas, Puluhan Ketua HIPMI Se-Indonesia Gelar Kopdar
ISTIMEWA
Puluhan ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) tingkat kabupaten dan kota dari berbagai daerah di Indonesia melakukan kegiatan Kopi Darat (Kopdar) di Bumi Perkemahan Tenjolaut, Cisantana, Kuningan 

TRIBUNAJABAR.ID, KUNINGAN - Puluhan ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) tingkat kabupaten dan kota dari berbagai daerah di Indonesia melakukan kegiatan Kopi Darat (Kopdar) di Bumi Perkemahan Tenjolaut, Cisantana, Kuningan beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini, dilakukan untuk meningkatkan sinergitas dan lebih menumbuhkan usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia.

"Kami tak sekadar berkumpul, tapi berupaya untuk meningkatkan sinergitas demi kemajuan UKM di Indonesia," kata Ketua Umum HIPMI Kabupaten Kuningan, Indra Gunawan melalui rilis yang diterma Tribun Jabar, Kamis (11/10/2018).

Dijelaskan Indra, kopdar para ketua HIPMI se Indonesia pada 5-7 Oktober ini juga turut dihadiri Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI dan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jawa Barat.

Sepuluh Kecamatan Bisa Tenggelam, Kota Bandung Rawan Likuifaksi [VIDEO TEASER]

Mudahnya Proses Penyajian Bakso Tomyang yang Bisa Anda Coba di Rumah [VIDEO]

‘’Ini merupakan agenda kedua. Kebetulan, Kuningan ditunjuk sebagai tuan rumah,’’tambah dia.

Ditambahkan Indra, dalam acara tersebut berlangsung kegiatan yang bertujuan untuk menjalin keakraban antar Ketua HIPMI. Diantaranya, menikmati cemilan tradisional seperti wedang jahe, kacang rebus, dan ubi, barbeque party kambing guling dan jagung bakar, serta senam pagi bersama.

 Selain itu, berlangsung pula kegiatan diskusi bisnis, yang dihadiri oleh Anggawira Ketua BPP HIPMI yang disusul Ajib Hamdani Ketua Tax Centre HIPMI.

Harapannya, melalui ajang tersebut  dapat memunculkan sinergitas antar HIPMI dari berbagai daerah untuk bisnis jangka panjang.

"Melalui ajang ini juga memungkinkan untuk terjalinnya  sinergi dengan usahanya masing-masing," ujarnya.

Para peserta gathering juga diajak untuk berkeliling objek wisata yang ada di Kabupaten Kuningan.

"saya juga perkenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Kuningan, karena saat ini Kuningan sudah menjadi kabupaten pariwisata," tegasnya.

Selain silaturahmi dan meningkatkan sinergitas, gathering ini juga menjadi salah satu ajang sosial.

Para ketua HIPMI melakukan penggalangan dana untuk masyarakat korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Diharapkan, kegiatan amal ini menjadi salah satu kegiatan rutin dalam berbagai agenda HIPMI sebagai bukti bahwa para pengusaha ini tidak sekedar berorientasi bisnis, tapi juga menerapkan prinsip berbagi terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help