Korem 062/Tarumanagara Sosialisasikan TMMD ke Wartawan

TMMD menyasar wilayah pelosok yang masih sulit untuk mendapat akses jalan. Sedangkan di Ciamis akan menyasar Desa/Kecamatan Lumbung.

Korem 062/Tarumanagara Sosialisasikan TMMD ke Wartawan
Tribun Jabar/ Firman Wijaksana
Danrem 062/Tarumanagara, Kolonel Tatan Ardianto, menyampaikan sambutan saat menggelar silaturahmi dengan wartawan se Priangan Timur di Makorem 062/Tarumanagara, Jalan Bratayudha, Kecamatan Garut Kota, Jumat (12/10/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Wartawan se-Priangan Timur, Jumat (12/10/2018), berkumpul di Makorem 062/Tarumanagara, Garut.

Selain bersilaturahmi, Korem 062 Tarumanagara juga menyosialisasikan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103.

Danrem 062/Tarumanagara, Kolonel Tatan Ardianto, mengatakan TMMD kali ini akan dilaksanakan di dua Kodim. Yakni Kodim 0611/Garut dan Kodim 0613/Ciamis.


TMMD menjadi kegiatan rutin TNI yang menjadi tugas pokok operasi militer selain perang.

"Dalam keadaan damai TNI laksanakan tugas pokok di antaranya operasi militer selain perang. Di antaranya membantu Polri dari sisi keamanan, lalu membantu Pemda dalam pembangunan daerah," ucap Tatan.

Menurutnya, program TMMD sudah sangat dirasakan di beberapa daerah. Tahun ini, TMMD di Garut akan dilaksanakan di Desa Pancasura, Kecamatan Singajaya.

TMMD menyasar wilayah pelosok yang masih sulit untuk mendapat akses jalan. Sedangkan di Ciamis akan menyasar Desa/Kecamatan Lumbung.

"Mulai Senin 15 Oktober TMMD akan resmi kami buka. Untuk menyukseskan TMMD, perlu bantuan semua pihak terutama media," ujarnya.

Kampung Jatayu Kekurangan Air Bersih, Anak-anak Jadi Jarang Mandi saat Akan Sekolah

Peran media, diakui Tatan begitu besar untuk menyosialisasikan kesuksesan TMMD. Melalui media, masyarakat bisa mengetahui program yang dijalankan TNI untuk membantu pembangunan.

"Dalam TMMD, TNI akan mengadakan lomba jurnalistik yang libatkan media. Baik cetak, eletronik dan online. Wartawan bisa menginformasikan fisik berupa pembangunan atau nonfisik seperti penyulahan ke warga," katanya.

Tatan pun sangat mengapresiasi hubungan baik yang sudah terjalin antara Korem dan para jurnalis. Ia pun berharap, para jurnalis bisa mengirimkan karya terbaiknya dalam lomba jurnalistik TMMD.

Di Cirebon Cuma dengan Uang Rp 20 Ribu, Food Lover Bisa Nikmati Martabak Durian Jasuke [VIDEO]

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help