Selain Mewisuda 1.820 Mahasiswanya, Unjani Sudah Siapkan CDC dan Berkontribusi pada Citarum Harum

Selain mewisuda 1.820 mahasiswanya, Rektor Unjani juga menjabarkan tentang perkembangan Unjani pada semester kedua tahun 2018 ini.

Selain Mewisuda 1.820 Mahasiswanya, Unjani Sudah Siapkan CDC dan Berkontribusi pada Citarum Harum
ISTIMEWA
Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menggelar wisuda periode Oktober tahun 2018 di Gedung Sasana Krida, Kampus Unjani, Kota Cimahi, Kamis (11/10/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) kembali menggelar wisuda di Gedung Sasana Krida, Kampus Unjani, Kota Cimahi, Kamis (11/10/2018).

Untuk wisuda periode Oktober tahun 2018 ini, Unjani meluluskan 1.820 mahasiswanya yang langsung disambut baik oleh Rektor Unjani dan Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP).

Rektor Unjani, Witjaksono MSc NSs, bahkan memberikan ucapan khusus selamat kepada para wisudawan terbaiknya.

Kulineran Malam Dengan Berbagai Olahan Sayap Ayam Super Nikmat di Wingz O Wingz Cabang BKR [VLOG]

Sandiaga Uno Tawarkan Solusi Soal Bahan Baku Impor yang Dikeluhkan Pengusaha Batik Cirebon

Dituduh Anggota PKI, Jokowi: Astagfirullahaladzim, Sudah Empat Tahun Diulang-ulang

"Secara khusus, saya ucapkan selamat kepada bapak Apuk Sudijana dan ibu Lim Siu Lan, karena putranya yang bernama Joshua Ankesa Sudijana, dari Program Studi Farmasi, berhasil menjadi lulusan terbaik Program Sarjana kelompok ilmu eksakta dengan IPK 3,87. Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada keluarga ibu Sti Suharti, orang tua dari Tiyara Cantika, Program Studi Manajemen, yang berhasil meraih predikat sebagai lulusan terbaik program sarjana kelompok ilmu sosial, dengan IPK 3,96. Percayalah saudari Tiyara, bahwa mendiang ayah-mu saat ini pasti sangat bangga, melihat putrinya akan segera menapaki jalur kesuksesan secara mandiri dan menjadi harapan bagi keluarga," kata Witjaksono, dalam sambutannya sesuai dengan rilis yang diterima Tribun Jabar, Kamis (11/10).

Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menggelar wisuda periode Oktober tahun 2018 di Gedung Sasana Krida, Kampus Unjani, Kota Cimahi, Kamis (11/10/2018).
Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menggelar wisuda periode Oktober tahun 2018 di Gedung Sasana Krida, Kampus Unjani, Kota Cimahi, Kamis (11/10/2018). (ISTIMEWA)

Apresiasi positif juga dikatakan Witjaksono kepada para aktivis organisasi kemahasiswaan, yang senantiasa memberikan warna terhadap perkembangan Unjani. Karena, keterlibatan mahasiswa dalam proses pengambilan kebijakan di lingkungan kampus, saat ini sedang menjadi tren di beberapa perguruan tinggi termasuk perguruan tinggi negeri. Unjani sejak tahun 2016 sudah terlebih dahulu, melibatkan mahasiswa dalam proses pengkajian dan pengembangan beberapa kebijakan yang berdampak langsung terhadap mahasiswa.

Fasilitas-fasilitas baru seperti pengelolaan sistem perparkiran misalnya, merupakan ide mahasiswa yang kami akomodir dan akhirnya dapat diimplementasikan. Kedepan kami tentu berharap hubungan yang kolektif, kolegial, dan kontributif ini, dapat saudara lanjutkan melalui wadah ikatan alumni, yang saat ini sudah diketuai oleh Dr Iskandar Muda," katanya.

Terowongan Tol Terpanjang Ditargetkan Tembus Cileunyi November Nanti

Jelang Kontra Persipura Jayapura, Gomez Benahi 2 Lini Persib yang Terlihat Kurang saat Lawan Madura

Selain itu, Witjaksono juga menjabarkan tentang perkembangan Unjani pada semester kedua tahun 2018 ini. Pertama, Unjani tetap berkomitmen untuk melakukan tata kelola perguruan tinggi, yang sesuai standar nasional pendidikan tinggi sesuai dengan pedoman dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi yang merupakan transpormasi dari Kopertis, dengan dukungan penuh dari Yayasan Kartika Eka Paksi.

Kedua, Unjani merencanakan beberapa langkah strategis untuk mengantisipasi ledakan jumlah mahasiswa pendaftar. Karena tahun lalu pun penerimaan mahasiswa baru Unjani melebihi target. Semula menargetkan sebanyak 3.640 mahasiswa baru, ternyata yang diterima mencapai 3.680 mahasiswa.

"Ke depan, kami juga akan menerapkan mekanisme ujian berbasis komputer atau CBT, khususnya di beberapa program studi favorit, agar kami betul-betul dapat melakukan penyaringan calon mahasiswa, bukan sekedar penjaringan calon mahasiswa. Pada kesempatan ini, secara khusus kami juga menyampaikan terima kasih kepada bapak ketua pengurus yayasan kartika eka paksi, atas komitmen-nya dalam terus melakukan pembangunan fisik di Unjani," ujar Witjaksono.

Perkembangan ketiga, lanjut Witjaksono, saat ini tim sudah menyelesaikan perangkat aturan terkait pelaksanaan job fair dan pendidikan Career and Development Center di Unjani, dengan memasukkan unit ini ke dalam statuta Unjani 2018 dan rancangan struktur organisasi dan tugas Unjani yang baru. Upaya dilakukan berdasarkan usulan dari mahasiswa.

Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved