Personel Lanud Suryadarma Jalani Tes Urine, Ternyata Begini Hasilnya

pelaksanaan tes urine selain untuk antisipasi penggunaan narkoba di lingkungan Lanud, juga untuk memberikan contoh yang baik

Personel Lanud Suryadarma Jalani Tes Urine, Ternyata Begini Hasilnya
ISTIMEWA
Anggota Lanud Suryadarma saat menyerahkan sampel kepada petugas BNN Jawa Barat, Kamis (11/10/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Ratusan personel Lanud Suryadarma menjalani tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat, di lobi belakang Mako Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Kamis (11/10/2018). Tes itu untuk memastikan seluruh prajurita dan PNS Suryadarma bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Tidak seperti biasanya pada apel tadi pagi, seluruh anggota diwajibkan untuk melaksanakan apel pagi, tidak terkecuali baik yang melaksanakan dinas dalam, dinas khusus maupun para driver pejabat. Apel yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring Meliala.

Dalam arahannya Komandan mengatakan bahwa Lanud kedatangan petugas dari BNN Provinsi Jawa Barat untuk melaksanakan tes urine dan  memastikan para personel, baik prajurit maupun PNS, di lingkungan Lanud Suryadarma, bebas dari kontaminasi zat terlarang tersebut.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pelaksanaan tes urine selain untuk antisipasi penggunaan narkoba di lingkungan Lanud, juga untuk memberikan contoh yang baik, bagi aparat, generasi muda, dan keluarganya. Sehingga dengan kegiatan ini, pihaknya tidak hanya mengajak, tapi memberi contoh yang baik bagi masyarakat sekitar, lingkungan, serta  di tempatnya bekerja.

 “Kami memastikan, agar hasil dari tes tersebut, seluruh anggota Lanud Suryadarma terbebas dari narkoba. Selain itu, saya juga berharap, agar hasilnya nihil dan tidak ada satupun anggota di jajaran Lanud Suryadarma yang menyalahgunakan barang haram tersebut dan apabila terbukti kami tidak akan segan-segan untuk memberhentikan dari dinas TNI,” kata Danlanud dalam rilis yang diterima Tribun Jabar.id, beberapa saat lalu.

Setelah pengambilan sampel urine, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Jawa Barat, Asep Sutisna, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Danlanud serta seluruh anggota Lanud Suryadarma yang telah bersedia bekerja sama dengan BNN.

“Karena perlu kita ketahui penanganan masalah narkoba tidak cukup oleh BNN, tetapi perlu penanganan bersama. Oleh sebab itu sebagai anggota TNI berkewajiban ikut serta dalam pencegahan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba baik di lingkungan kerja sendiri, rumah dan di masyarakat," jelasnya.

Setelah diadakan pengujian oleh BNN Provinsi Jawa Barat, anggota Lanud Suryadarma dinyatakan bersih terhadap  narkoba. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help