Menyapa Generasi Milenial Lewat Workshop Video Pendek 'Menjadi Indonesia'

"Berdasarkan riset kami, kegiatan-kegiatan semacam ini efektif dilakukan untuk menyapa kaum milenial, dibandingkan hanya sekedar sosialisasi tentang t

Menyapa Generasi Milenial Lewat Workshop Video Pendek 'Menjadi Indonesia'
Tribun Jabar/Haryanto
Workshop Film Pendek 'Menjadi Indonesia' oleh BNPT-FKPT Jabar di Gedung Sigrong, Nagri Kaler, Purwakarta, Kamis (11/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Barat menggelar workshop pembuatan video pendek di Purwakarta pada Kamis (11/10/2018).

Kegiatan yang digelar di Gedung Sigrong, Nagri Kaler, Purwakarta itu itu dihadiri oleh lebih dari 100 siswa SMA di Purwakarta.

Terlihat antusias para peserta dari berbagai sekolah SMA/sederajat di Purwakarta itu telah hadir sejak pagi di gedung.

Ketua FKPT Jabar, Yaya Sunarya, menjelaskan tujuan pihaknya menggelar lomba dan workshop video pendek yang bertemakan 'Menjadi Indonesia'.

Kepada Tribun Jabar, ia menyebutkan bahwa kegiatan itu bagian dari salah satu upaya pihaknya melakukan pencegahan penyebaran paham terorisme.

"Berdasarkan riset kami, kegiatan-kegiatan semacam ini efektif dilakukan untuk menyapa kaum milenial, dibandingkan hanya sekedar sosialisasi tentang terorisme yang konvensional dilakukan," kata Yaya disela acara workshop pembuatan video pendek.

Victor Igbonefo: Saya Ingin Sekali Juara Bersama Persib Bandung, Inilah Saatnya!

Ardi Idrus Bisa Main Lawan Persipura Jayapura

Kegiatan tersebut adalah bagian dari upaya dan terobosan baru pihak BNPT dan FKPT untuk mendekatkan diri pada anak muda.

Sebab generasi milenial saat ini sudah sangat dekat dengan teknologi informasi, satu di antaranya melalui media video.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help