Kampung Jaramas Bandung Krisis Air Bersih, Ketua RW Pertanyakan Program yang Dijanjikan Pemerintah

Sambil menunggu kejelasan program dari pemerintah tersebut, dirinya memberikan pengarahan terhadap warga agar memanfaatkan tiga pompa air yang ada

Kampung Jaramas Bandung Krisis Air Bersih, Ketua RW Pertanyakan Program yang Dijanjikan Pemerintah
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Warga Kampung Jamaras, RT03/RW02, Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, Kamis (11/10/2018), mengandalkan Pompa Air untuk memenuhi kebutuhan air bersih di rumah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 262 Kepala Keluarga (KK) atau 982 warga di RW02 dari RT 1 hingga RT 7 Kampung Jaramas, Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, mengalami kesulitan air bersih.

Menanggapi hal tersebut, Ketua RW02 Kampung Jaramas, Deni (43) mempertanyakan program yang dijanjikan oleh pemerintah dengan program Kotaku (program kota tanpa kumuh) untuk menyediakan pengeboran sarana air bersih dikampung ini.


"Yang saya tahu program Kotaku ini dari tahun 2017 hingga nanti 2019 nanti, waktu itu saya mempertanyakan kejelasan program ini untuk menyediakan pengeboran sarana sir bersih di kampung ini, tapi sampai sekarang belum terlaksana, saya sudah mencoba menanyakan ke lurah dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) tapi katanya nunggu giliran hingga bulan September, tapi sampai sekarang belum ada kejelasannya," ujar Ketua RW02 Kampung Jaramas, Deni (43) saat ditemui Tribun Jabar dilokasi, Rabu (11/10/2018).

Deni mengatakan, sambil menunggu kejelasan program dari pemerintah tersebut, dirinya memberikan pengarahan terhadap warga agar memanfaatkan tiga pompa air yang ada di Kampung Jaramas yang diberikan gratis bekas pabrik tekstil untuk sementara waktu ini.

Bakso Tomyam di Bandung Ini Bercitra Rasa Asam Pedas Gurih yang Memikat Selera

Ia berharap pemerintah dapat segera menyelesaikan bantuan program yang sudah dijanjikan.

Deni juga berharap pemerintah segera menindaklanjuti pengeboran di kampungnya agar warga segera bisa mendapatkan air bersih.

1.820 Mahasiswa Unjani Jalani Wisuda, Ini Harapan Rektornya

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved