Korban Bencana Sulteng Terus Bertambah, MUI Purwakarta Kembali Gelar Shalat Ghaib dan Doa Bersama

Gempa bumi dan tsunami yang mengakibatkan ribuan orang menjadi korban itu telah mengusik kemanusiaan setiap warga.

Korban Bencana Sulteng Terus Bertambah, MUI Purwakarta Kembali Gelar Shalat Ghaib dan Doa Bersama
Tribun Jabar/ Haryanto
MUI Purwakarta menggelar istigasah dan doa bersama bagi korban bencana alam Sulteng, di Masjid Agung Baing Yusuf, Purwakarta, Rabu (10/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta menggelar salat gaib, istighosah dan doa bersama bagi para korban bencana alam di Sulawesi Tengah pada Rabu (10/10/2018).

Hal itu, dilakukan karena diketahui jumlah korban akibat gempa dan tsunami terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Selain itu, ada pula penggalangan dana bagi korban, yang dikerjasamakan dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purwakarta.


Ketua MUI Purwakarta, Jhon Dien, mengatakan, kegiatan serupa sebetulnya telah dilakukan di tingkat kecamatan seminggu lalu.

"Hari ini menjadi hari puncak mendoakan para korban di Sulteng. Tadi kegiatannya Istigasah, salawatan, doa dan penggalangan dana," kata Jhon Dien usai kegiatan di Masjid Agung Baing Yusuf, Cipaisan, Purwakarta.

Kegiatan yang digelar selepas Salat Zuhur itu pun dihadiri oleh para pegawai Pemda Purwakarta, MUI, BAZNAS, dan perwakilan Muspida Purwakarta.

Jhon Dien menyebutkan bahwa bencana alam yang terjadi pada Jumat (28/9/2018) itu menjadi bencana seluruh rakyat Indonesia.

Harga BBM Pertamax Naik, Warga Pilih Pertalite

Sebab, gempa bumi dan tsunami yang mengakibatkan ribuan orang menjadi korban itu telah mengusik kemanusiaan setiap warga.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved