Kapolres Bantah Jumlah Gay di Garut 3.000 Orang, Masih di Bawah 1.500 Orang

Terkait nama akun grup gay SMP dan SMA Garut yang digunakan, Budi menilai hal itu belum bisa dipastikan kebenarannya.

Kapolres Bantah Jumlah Gay di Garut 3.000 Orang, Masih di Bawah 1.500 Orang
Tribunjabar/Firman Wijaksana
Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna bersama Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman usai menggelar rapat khusus menyikapi maraknya pemberitaan keberadaan dan aktivitas grup gay di Mapolres Garut, Rabu (10/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Penyelidikan keberadaan grup gay di Kabupaten Garut terus dilakukan Polres Garut. Polisi pun terus mengejar pembuat akun grup di facebook tersebut.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, mengatakan penyelidikan dilakukan untuk mengetahui motif membuat akun grup gay. Pengungkapan kasus bisa menenangkan warga mengenai keberadaan gay.

Begini Kata Muchlis Hadi Ning Setelah Menjebol Gawang Madura United

"Kemungkinan upaya pengungkapan kasus ini akan memerlukan waktu panjang. Soalnya berkaitan dengan masalah IT dan tentunya polisi akan menjeratnya dengan undang-undang IT," ucap Budi usai menggelar rapat khusus menyikapi maraknya pemberitaan keberadaan dan aktivitas grup gay di Mapolres Garut, Rabu (10/10/2018) malam.


Hasil rapat Muspida termasuk MUI dan para tokoh ulama di Garut tak menyangkal adanya kelompok gay tersebut. Namun informasi yang beredar di media sosial terutama keterlibatan siswa SMP dan SMA perlu ditelaah lagi.

"Sampai detik ini dari hasil penelusuran, kami belum menemukan grup itu benar-benar ada. Namun Polres dan Pemda sudah membentuk tim khusus untuk menelusuri hal ini," ujarnya.

Terkait nama akun grup gay SMP dan SMA Garut yang digunakan, Budi menilai hal itu belum bisa dipastikan kebenarannya. Bisa saja nama akun tersebut sengaja disamarkan.


"Segala kemungkinan bisa saja terjadi. Bisa saja dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab. Makanya untuk proses pengungkapannya kemungkinan memerlukan waktu cukup panjang," katanya.

Budi menyangkal jumlah gay di Garut mencapai lebih dari 3.000 orang seperti data di Komisi Penanggulangan Aids (KPA). Menurutnya, jumlah gay masih di bawah 1.500 orang.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help