Bupati Subang Imas Aryumningsih Divonis 6 Tahun Penjara Terkais Suap Perijinan

‎Satu lagi pengusaha yang memberi suap pada Imas, yakni Puspa Sukrisna alias Asun yang kini masih disidangkan di PN Tipikor.

Bupati Subang Imas Aryumningsih Divonis 6 Tahun Penjara Terkais Suap Perijinan
Tribun Jabar/ Mega Nugraha
Mantan Bupati Subang Imas Aryumningsih, menjalani sidang tuntutan di Ruang 1 Pengadilan Tipikor Pengadilan Negeri Bandung, Jalan L.L.R.E. Martadinata, Senin (20/8/2018), 

‎Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menjebloskan empat orang terkait suap perizinan di Kabupaten Subang ke penjara setelah divonis hakim PN Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung.

Mereka yakni Miftahudin, pemberi suap, divonis 2 tahun penjara dan denda Rp 100 juta karena menyerahkan uang Rp 1,27 miliar.

Kemudian Bupati Subang Imas Aryumningsih yang divonis ‎6 tahun penjara.

Lantas Darta alias Data, pemberi uang dari Miftahudin ke Imas divonis lima tahun penjara serta Asep Santika, Kepala Bidang Perizinan DPMPTSP Pemkab Subang yang divonis 4,6 tahun pada Rabu (10/10).

‎Satu lagi pengusaha yang memberi suap pada Imas, yakni Puspa Sukrisna alias Asun yang kini masih disidangkan di PN Tipikor.

Selama persidangan Asep Santika, ‎ia mengakui menerima uang Rp 1,27 miliar dari pengusaha untuk meloloskan izin prinsip dan izin lokasi pembangunan dua kawasan industri di Kabupaten Subang seluas lebih dari 500 hektare.

Uang itu kemudian ia bagikan ke Imas Aryumningsih untuk keperluan pemenangan Pilkada Subang 2018. Imas mencalonkan diri di pilkada itu.

Tidak hanya itu, uang juga dibagikan ke staf, kepala dinas, hingga Sekda Kabupaten Subang sebagai uang paraf dan tanda tangan terkait proses perizinan.

Hal itu juga dibacakan hakim Dahmiwirda dalam sidang vonis Asep Santika.

Sule Sudah Bertemu dan Maafkan Teddy Setelah Dicerai Lina, Dia Enggak Bisa Ngomong Apa-apa

Live Streaming RCTI Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi, Indra Sjafri Hati-hati Terapkan Strategi

Halaman
12
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help