Grup Gay Pelajar di Facebook

Viral Grup Gay Pelajar Garut di Facebook, Disdik Garut Bakal Gelar Deklarasi Penolakan LGBT

Kemunculan grup gay siswa SMP dan SMA di Kabupaten Garut disebut Dinas Pendidikan (Disdik) sebagai fenomena yang luar biasa.

Viral Grup Gay Pelajar Garut di Facebook, Disdik Garut Bakal Gelar Deklarasi Penolakan LGBT
Tribun Jabar/ Firman Wijaksana
Plt Kadisdik Kabupaten Garut, Burdan Ali Junjunan bersama Kabid SMP Disdik Kabupaten Garut, Totong saat memberikan keterangan di Kantor Disdik Garut, Jalan Pembangunan terkait munculnya grup Facebook gay, Selasa (9/10/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Kemunculan grup gay siswa SMP dan SMA di Kabupaten Garut disebut Dinas Pendidikan (Disdik) sebagai fenomena yang luar biasa.

Meski begitu, Disdik masih menyangsikan kebenaran grup tersebut.

Plt Kadisdik Garut, Burdan Ali Junjunan, menuturkan, pihaknya segera mengambil langkah cepat menyikapi masalah tersebut.


Keberadaan lesbi, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) tak boleh dibiarkan.

"Gambaran begitu banyaknya yang terlibat jadi pertanyaan bagi kami. Apakah kebenarannya teruji atau tidak masih jadi pertanyaan. Sampai sekarang dari sekolah dan orang tua tak ada satu pun laporan masuk (terkait gay)," kata Burdan di Kantor Disdik Garut, Jalan Pembangunan, Selasa (9/10/2018).

Keberadaan LGBT tak boleh dibiarkan karena bisa menjadi fenomena gunung es. Jika tak cepat ditangani, LGBT akan jadi gejala yang merebak dan menular.

"Kami ambil sikap besok akan mengumpulkan semua kepala sekolah SMP untuk deklarasi penolakan LGBT. Kami juga akan undang orang tua untuk sosialisasikan masalah ini," ucapnya.

Lewat Perizinan Usaha Online, CIPS Nilai Kesiapan Daerah Permudah Perizinan

Sejak awal tahun 2018, lanjutnya, Disdik telah melarang siswa membawa telepon ke sekolah. Keberadaan siswa selama di sekolah terus dipantau.

"Kegiatan di sekolah berkisar delapan sampai 10 jam. Sepanjangg di sekolah akan pantau. Tapi sisanya selama 14 jam siswa ada di luar sekolah," ujarnya.

Sebelumnya, warga Garut digegerkan dengan beredarnya grup gay terutama bagi siswa SMP dan SMA. Tak tanggung-tanggung, anggota grup tersebut mencapai 2500 lebih.

Persib Bandung vs Madura United, Maung Bandung Antara Tuah Stadion Batakan dan Kutukan Kalimantan

Ratusan Gram Narkotika yang Dimusnahkan Kejari Cimahi Rupanya Hasil Pengungkapan Puluhan Perkara

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved