Muspida Kota Sukabumi Pulangkan Enam Warganya dari Palu, Para Korban Gempa Itu Masih Trauma

Ia mengatakan, sebelum pulang ke Sukabumi mereka sempat mengungsi dan tidur di lokasi pengungsian bersama dengan korban lainnya.

Muspida Kota Sukabumi Pulangkan Enam Warganya dari Palu, Para Korban Gempa Itu Masih Trauma
tribunjabar/ferri amiril mukminin
Warga Sukabumi korban gempa di Palu, pulang ke kampung halamannya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pemerintah Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota menjemput enam orang warga asal Kota Sukabumi yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami di Palu. Setelah dijemput di bandara keenamnya tiba di Sukabumi Selasa (9/10/2018) sore.

Enam orang warga tersebut berasal dari Kampung Cipelang Gede RT 02/12, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Hilman Wahyudi Pimpin KPU Cianjur Geser Anggy Shofia

Mereka adalah Yoyom Yuliawati (70) yang yang sedang sakit, cucu dari Yoyom yakni Selvi Yulianti (32), Ria Aryani (29), Renata (3), Kinara (5), dan Aira (7). Mereka tiba di Sukabumi dan diterima di Mapolres Sukabumi Kota oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami.

‘’Alhamdulillah senang bisa kembali dan pulang selamat di Sukabumi,’’ ujar Yoyom.


Ia mengatakan, sebelum pulang ke Sukabumi mereka sempat mengungsi dan tidur di lokasi pengungsian bersama dengan korban lainnya.

Yoyom mengaku masih trauma dengan bencana gempa dan ingin segera pulang ke Sukabumi. Terlebih guncangan gempa masih terjadi. Bahkkan pada Selasa pagi guncangan gempa masih dirasakan warga di sana.

Yoyom mengatakan, rumah dan harta bendanya hancur setelah gempa mengguncang Palu.

Korban gempa lainnya, Selvi Yulianti mengatakan, keluarganya masih trauma dengan bencana gempa dan tsunami di Palu.


Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, warga dan unsur muspida di Kota Sukabumi merasa berbahagia dan berempati kepada warga Kota Sukabumi yang terkena musibah bencana gempa tsunami di Palu Sulteng. ‘’Berkat dukungan dari semua pihak sudah tiba di Kota Sukabumi,’’ katanya.

Hal senada dikatakan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Ia mengaku terharu dengan kekompakan Muspida yang menanggung biaya kepulangan enam warga Sukabumi tersebut

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help