JNE Bantu Bangun Hunian Sementara untuk Warga Korban Gempa Lombok

Pada pembangunan ICS ini, JNE mensupport pembangunan 2 (dua) shelter di area Lapangan Gondang, Lombok Utara.

JNE Bantu Bangun Hunian Sementara untuk Warga Korban Gempa Lombok
istimewa
Penyerahan bantuan hunian sementara pada bencana alam Lombok, dari Direktur JNE, Candra Fireta, dan manajeria. Sabtu (6/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gempa bumi berkekuatan hingga 7 skala richter meluluhlantahkan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Peristiwa yang memilukan ini menggerakkan JNE untuk turut berkontribusi meringankan beban para korban bencana alam ini.

Dalam melakukan penyaluran barang bantuan, JNE mendirikan pembangunan Integrated Community Shelter (ICS) hasil kerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Ini Tips Bikin Gallery Instagram Keren biar Banyak Follower

Pada pembangunan ICS ini, JNE mensupport pembangunan 2 (dua) shelter di area Lapangan Gondang, Lombok Utara.

ICS merupakan area atau kompleks yang terdiri dari beberapa unit rumah hunian sementara (shelter) yang dilengkapi dengan fasilitas toilet umum, rumah ibadah, warung wakaf untuk berbelanja kebutuhan harian, humanity store yang menyediakan paket sembako untuk kebutuhan selama 1 (satu) minggu, sekolah darurat, dapur umum, trauma healing, dan sarana bermain anak, serta pelayanan medis.


Sementara itu, Manajemen JNE berkesempatan melakukan kunjungan ke shelter di area Lapangan Gondang, Sabtu (6/10/2018) lalu.

Direktur JNE, Chandra Fireta, menuturkan, pembangunan beberapa shelter ini merupakan wujud kepedulian JNE sebagai perusahaan anak bangsa untuk membantu meringankan beban penderitaan para pengungsi korban pasca gempa Lombok.

"Dalam perjalanannya yang hampir mencapai usia 28 tahun di Indonesia, JNE tidak hanya focus pada perkembangan bisnisnya, tetapi juga berperan aktif dalam menjalankan kegiatan sosial," ujar Chandra, melalui rilis yang diterima Tribun Janar, Selasa (9/10/2018).


Dalam kesempatan yang baik ini, Chandra Fireta, juga berkesempatan memberikan bantuan langsung kepada korban pasca gempa Lombok yang tinggal di rumah hunian sementara ini.

Selain pembangunan shelter tersebut, JNE juga turut membantu distribusi barang-barang bantuan dari masyarakat ke 72 shelter ACT, yang tersebar di hampir seluruh wilayah Lombok dan sekitarnya.

Setiap shelter dapat melayani kebutuhan para pengungsi di beberapa wilayah, antara lain 13 posko di Kabupaten Lombok Barat, 30 posko di Kabupaten Lombok Utara, 18 posko di Kabupaten Lombok, dan 1 posko di Kabupaten Sumbawa Barat.

Penulis: Fasko dehotman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved