Puluhan Drifter Nasional Adu Kemampuan di Kejurnas Battle Drift seri ke-3

diharapkan pula muncul para drifter yang mampu bersaing di kancah Internasional

Puluhan Drifter Nasional Adu Kemampuan di Kejurnas Battle Drift seri ke-3
ISTIMEWA

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Kadisops Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Khairun Aslam mewakili Komandan Lanud Suryadarma Marsekal Pertama TNI T. Sembiring Meliala membuka kejurnas Battle Drift seri ke-3 di Apron Pusdikterla Lanud Suryadarma, Minggu (7/10). Kejurnas selama dua hari ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 TNI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danwing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Suliono, para Kepala Dinas, pejabat TNI/Polri dan sipil, Ketua IMI Pusat Aditio D.P, Ketua IMI DKI Jawa Barat diwakili Ardana Yunial.

Komandan Lanud Suryadarma dalam sambutannya mengatakan bahwa kejurnas battle drift seri 3 ini, pada hakekatnya merupakan ajang pembuktian bagi drifter nasional dalam menunjukkan kualitas cabang olahraga drifting tanah air yang saat ini terus berkembang khususnya yang ada di Jawa Barat.

"Selain untuk mewadahi minat serta bakat dalam bidang otomotif juga untuk memasyarakatkan olahraga drifting, saya mengharapkan adanya peningkatan prestasi serta diharapkan pula muncul para drifter yang mampu bersaing di kancah Internasional," ujar Danlanud dalam rilis yang diterima Tribun, Senin (8/10).

Untuk itu Komandan Lanud Suryadarma meminta agar para peserta selalu berpegang teguh pada sikap sportivitas dan raih prestasi seoptimal mungkin. Yang tidak kalah pentingnya lanjutnya adalah keselamatan dan keamanan dalam bertanding. Seperti layaknya dalam sebuah kejuaraan, tentunya akan ada yang menang dan ada yang kalah, hal ini itu tentunya wajar-wajar saja.

Sementara Aditio D.P dari IMI Pusat menyampaikan bahwa olahraga Drift sejak tahun 2005 sudah berada di bawah naungan IMI, sementara FIA baru tahun lalu memasukkan Drift ke dalam Agenda cabang olahraga mereka.

"Saya mengapresiasi dukungan dari Intersport yang secara serius memberikan wadah khusus bagi penikmat Drifting, khususnya pembalap yang ingin tampil serta ingin menunjukkan kemampuannya di ajang Drifting," katanya.

Tercatat ada puluhan Drifter nasional yang terdaftar sebagai peserta Kejurnas Drift dan Battle Drift kali ini. Mereka bersaing memperebutkan beberapa kejuaraan, seperti kelas Pro, kelas Rookie dan kelas Drift Star, ditambah kejuaraan khusus yaitu Best Drift Team dan Best QTT. (*)

        

Editor: Machmud Mubarok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help