Kreatifood Angkat Potensi Kuliner

Untuk itu, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menunjuk Bandung sebagai satu di antara kota penyelenggara ajang Food Startup Indonesia (FSI) yang diinisias

Kreatifood Angkat Potensi Kuliner
istimewa
Kreatifood di Festival City Link, Bandung 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kota Bandung menjadi satu di antara destinasi kota yang ditargetkan berkontribusi terhadap pertumbuhan industri kuliner Tanah Air.

Untuk itu, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menunjuk Bandung sebagai satu di antara kota penyelenggara ajang Food Startup Indonesia (FSI) yang diinisiasi Bekraf.

Kasubag TU Direktorat Pengembangan Pasar Dalam Negeri Bekraf, Feriandy, mengatakan bahwa Bekraf akan terus menggali potensi lokal Tanah Air.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah menggelar Kreatifood 2018 yang menjadi bagian dari FSI.

Ia berharap FSI menjadi solusi bagi para pelaku industri kuliner, terutama bagi para pengusaha yang ingin produknya naik ke tingkat yang lebih tinggi.

Di ajang ini, tidak terutup kemungkinan level pelaku kuliner naik ke jenjang lebih tinggi.


Kesempurnaan Paduan Capuccino dan Hazelnut Almond Cokelat untuk Coffee Pairing

“Ini karena ajang tersebut mempertemukan para pengusaha dengan jaringan reseller atau distributor dan calon investor,” kata Feriandy di sela konferensi pers Kreatifood 2018 di Festival Citylink, Kamis (4/10).

Feriandy mengatakan, ajang Kreatifood mulai dilaksanakan pada 2016.

Tahun ini, Kreatifood diperluas ke sepuluh kota untuk menyuguhkan produk para start up di bidang kuliner. Sepuluh kota yang ditunjuk menjadi tuan rumah Kreatifood 2018 adalah Surabaya, Medan, Palembang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Malang, Samarinda, Makassar, dan Denpasar.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved