Anne Berharap Struktur PCNU Purwakarta yang Baru Bisa Bersinergi dengan Pemkab

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika berharap dengan dilantiknya pengurus baru PCNU Purwakarta bisa tetap bersinergi dengan Pemkab Purwakarta.

Anne Berharap Struktur PCNU Purwakarta yang Baru Bisa Bersinergi dengan Pemkab
Tribun Jabar/Haryanto
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat menghadiri pelantikan pengurus PCNU Purwakarta baru di Ponpes Al Muhajirin, Desa Citapen, Sukatani, Purwakarta, Senin (8/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika berharap dengan dilantiknya pengurus baru PCNU Purwakarta bisa tetap bersinergi dengan Pemkab Purwakarta.

Hal itu dikatakannya saat mendatangi pelantikan PCNU Purwakarta di Ponpes Al Muhajirin, Desa Citapen, Sukatani, Purwakarta, Senin (8/10/2018).

Kegiatan itu dihadiri juga Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, dan PWNU Jabar beserta jajarannya.

3 Rumah, 2 Kios, 1 Tempat Pemancingan, dan 1 Kandang Kambing, Rusak Diterjang Angin di Garut

Sekeluarga Korban Gempa dan Tsunami Palu Asal Cianjur, Malam Ini Tiba di Kampung Halamannya

Pada kesempatan itu, ia pun mengucapkan selamat bagi pengurus baru NU di Purwakarta yang baru saja dikukuhkan.

"Semoga dengan dilantiknya kepengurusan yang baru, dapat meneruskan silaturahmi yang sudah lama dijalin dengan pemerintah Purwakarta," kata Anne.

Menurutnya, pembangunan yang ada di Purwakarta pun setidaknya adalah hasil dari sinergitas NU dan Pemda.

Sebab, menurut wanita yang akrab disapa Ambu itu menyebutkan pembangunan di Purwakarta tidak hanya menyoal infrastruktur. Namun, ada juga pendidikan dan karakter yang bersinggungan dengan keagamaan.

Jadwal Siaran Langsung Persib Bandung vs Madura United - Catat Waktunya, Jangan Sampai Terlewat

Malam Ini, Aburizal Bakrie Bahas Pemenangan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019

Seperti halnya program yang telah dibuat oleh bupati periode sebelumnya, Dedi Mulyadi yaitu pendalaman Kitab Kuning yang diterapkan di setiap sekolah. Hal itu bertujuan untuk memperdalam ibadah dan mu'amalah pelajar muslim di Purwakarta.

"Melalui sinergi NU dengan Pemerintah, mari bersama-sama  membentuk karakter masyarakat dan pelajar, melalui dakwah dan ceramah serta pendidikan kitab kuning," ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengapresiasi atas dikukuhkannya PCNU periode 2018-2023.

"Selamat atas dilantiknya pengurus yang baru, semoga bisa membuat PCNU Purwakarta lebih bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat," kata Said menambahkan. (*)

Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved