MGMP Garut Bakal Lapor Keberadaan Grup Gay di Garut

Menurutnya, ada tiga grup penyuka sesama jenis yang beredar. Salah satunya yang dikhususkan untuk anak sekolah.

MGMP Garut Bakal Lapor Keberadaan Grup Gay di Garut
Tribun Jabar/ Firman Wijaksana
screenshoot grup penyuka sesama jenis 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Praktisi pendidikan di Kabupaten Garut menyesalkan adanya grup penyuka sesama jenis di Facebook. Apalagi di salah satu grup tersebut dikhususkan bagi siswa SMP dan SMA.

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Garut, Rahayu, mengaku terkejut setelah mendapat kabar adanya grup penyuka sesama jenis. Kabar tersebut didapat Rahayu di grup whatsapp MGMP.

"Banyak juga di grup-grup chat lain yang menyebarkan informasi ini. Kami sebagai guru sangat khawatir ada siswa kami yang masuk ke dalam grup itu," ujar Rahayu saat dihubungi, Minggu (7/10/2018).

Menurutnya, ada tiga grup penyuka sesama jenis yang beredar. Pertama yang dikhususkan untuk anak sekolah. Sedangkan dua grup lain untuk beberapa wilayah kecamatan.

MGMP akan segera melaporkan adanya grup tersebur ke Polres Garut. Tindakan hukum harus diberikan kepada pembuat grup dan para pelaku. Moral para generasi muda harus dijaga karena menjadi penerus bangsa.

"Biasanya mereka yang jadi penyuka sesama jenis ini karena faktor lingkungan. Ditambah kurangnya kasih sayang dari keluarga," katanya.

Sebelumnya, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, mengaku sudah menerima informasi adanya grup penyuka sesama jenis di Facebook. Pihaknya pun akan menyelidiki keberadaan grup tersebut.

"Pasti akan kami selidiki grup ini," ucap Budi di Kafe Lasminingrat, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul.

Daftar Nama Pemain Persib Bandung yang Diboyong Mario Gomez untuk Hadapi Madura United

Mapala Hiawatha Unwim Bagikan 1000 Pohon Bibit Pohon Gratis di CFD Dago Bandung

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved