Mengenal Teman Cendekia, Startup Edukasi Pengembangan Soft Skill dan Life Skill Generasi Milenial

Menurut Faisal, Caripembicara.id ini adalah sebuah platform untuk menemukan rekomendasi pembicara untuk berbagai kebutuhan acara.

Mengenal Teman Cendekia, Startup Edukasi Pengembangan Soft Skill dan Life Skill Generasi Milenial
istimewa
Kegitan Training motivasi berprestasi Oleh CEO Teman Cendekia, Maulana Fikri, dengan menghadirkan peserta Pelajar SD hingga SMA se Indonesia, yang dilaksanakan di Masjid Salman ITB, 26 Agustus 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Memiliki keinginan dalam mengembangkan soft skil generasi milenial ke arah yang lebih baik, adalah tujuan sekelompok anak muda yang tergabung dalam IMH Grup.

IMH Grup merupakan usaha startup yang bergerak dalam dunia media dan jasa pengembangan masyarakat, yang berdomisili di Bandung.

Salah satu bidang usaha yang digeluti oleh grup tersebut adalah Teman Cendekia.

Denada Menahan Tangis Ceritakan Kondisi Shakira: Minta Kekuatan Sama Allah Karena Mau ke Mana Lagi

CEO IMH Grup, Faisal Muhammad Syahri Alwi, menjelaskan, Teman Cendekia adalah startup edukasi yang bergerak dalam pengembangan soft skill dan life skill untuk generasi milenial.

"Dari Teman Cendekia ini, kami punya tiga produk dengan tagline #MenginspirasiIndonsesia, yaitu Caripembicara.id, Training, dan Bimbel," ujar Faisal kepada Tribun Jabar, ditemui di kantor IMH Grup, Jalan Gegerkalong Girang No 70, Bandung, Rabu (3/9/2018).


Menurut Faisal, Caripembicara.id ini adalah sebuah platform untuk menemukan rekomendasi pembicara untuk berbagai kebutuhan acara.

"Bentuk produknya adalah jasa pembicara. Pembicara yang dimaksudkan ini seperti halnya motivator, trainer, hingga ustaz pun juga masuk dalam kategori pilihan pembicara yang diinginkan," kata Faisal.

Selanjunya ada training, yakni semacam pelatihan pengembangan diri yang terdiri dari training muhasabah, skill, sains, leadership, dan lainnya.


"Sedangkan bimbel, penerapannya adalah Bimbel Syariah. Bukan hanya bimbel saja, para generasi milenial pun juga mendapatkan bekal ilmu agama. Dalam proses pembelajaran Bimbel ini kami juga mengadakan puasa bareng, sedekah, ibadah sunnah, serta munajat kepada Allah SWT," ujar Faisal.

Faisal mengaku, turut dirintasnya Teman Cendekia karena generasi milenial saat ini memiliki potensi yang sangat luar biasa.

"Kami berharap dengan nilai-nilai edukasi yang kami miliki, mulai dari soft skill, leadership, dan social skill, tentunya dapat membentuk pribadi yang lebih baik untuk generasi milenial kedepannya, agar dapat menginspirasi indonesia dengan hal-hal yang baik dan mengalirkan amal-amal jariah," kata Faisal penuh antusias. 

Penulis: Fasko dehotman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved