Gempa di Donggala

11 Orang Korban Gempa-Tsunami Palu Asal Garut Dijemput Tim dari Pemkab

Ada 11 pria yang berhasil dijemput Pemkab Garut dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

11 Orang Korban Gempa-Tsunami Palu Asal Garut Dijemput Tim dari Pemkab
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Bupati Garut, Rudy Gunawan berbincang dengan 11 warga Garut yang menjadi korban gempa dan tsunami Palu di Kantor Setda Garut, Kamis (4/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Rombongan kedua warga asal Kabupaten Garut yang menjadi korban gempa dan tsunami Palu pagi tadi tiba di Setda Garut.

Ada 11 pria yang berhasil dijemput Pemkab Garut dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Kemarin malam, sebanyak 22 warga Garut juga telah tiba di Mapolres Garut. Kebanyakan warga yang pulang didominasi wanita dan anak-anak. Setelah diperiksa kesehatan, mereka diantar pulang menuju rumah masing-masing.

Salah satu warga Sukaresmi yang menjadi korban gempa-tsunami Sulawesi Tengah Iman Maulana (23), bisa bernafas lega setelah menginjakan kaki ke tanah kelahiran. Ia pun mengucap syukur karena bisa selamat dari dampak gempa.

"Alhamdulillah tadi malam dijemput sama orang Pemda. Dikasih makan dulu. Nikmat sekali bisa makan," ujar Iman, Kamis (4/10/2018).

Meski terlihat tegar, raut wajah Iman menampakan kesedihan. Ia mengaku trauma dengan peristiwa bencana yang terjadi.

"Saya cukup jauh dari lokasi gempa. Tapi adik saya dia lagi kerja dekat pantai. Waktu kejadian dia pergi pakai motor menyelamatkan diri ke dataran tinggi," katanya.

Menurut Iman, masih ada sekitar 36 warga asal Garut yang akan pulang. Kabar terakhir, puluhan warga itu akan terbang menuju Surabaya.

"Tapi katanya masih ada warga Garut di Palu. Saya juga tidak tahu mereka di mana. Yang saya tahu cuma yang kerja di plafon saja," ucapnya.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help