Gempa Donggala

Wita, Korban Gempa dan Tsunami Palu Pisah dengan Suami di Bandara

Rombongan warga Garut yang menjadi korban gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah tiba di Mapolres Garut sekitar pukul . . .

Wita, Korban Gempa dan Tsunami Palu Pisah dengan Suami di Bandara
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Wita Susilawati (26), menggendong anak ketiganya saat tiba di Mapolres Garut, Rabu (3/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUJABAR.ID, GARUT - Rombongan warga Garut yang menjadi korban gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah tiba di Mapolres Garut sekitar pukul 21.20. Tangis haru dari keluarga pecah saat puluhan warga Garut menginjakan kaki di Mapolres.

Sambil menggendong anak ketiganya, Wita Susilawati (26), tak henti meneteskan air mata saat menceritakan pengalaman mengerikannya.

Tangisnya semakin kencang saat disinggung peristiwa gempa di Palu

"Saya lagi di rumah sama empat anak saya. Suami waktu kejadian lagi ke ATM. Pas orang-orang lari, saya masih ada di kamar," ucap Wita yang sudah tiga tahun bermukim di Palu, Rabu (3/10/2018).

Edisi Rabu 3 Oktober 2018, Komdis PSSI Tak Adil Beri Sanksi untuk Persib Berlebihan [VIDEO HEADLINE]

Maruf Amin ke Purwakarta, Ikuti Doa Bersama dan Turut Urunan Bagi Korban di Sulteng [VIDEO]

Saat menyelamatkan diri dari reruntuhan tembok rumah, anak ketiganya terbentur tembok. Wita menunjukan luka dibagian hidung dan tubuh anaknya.

"Anak saya ini kena tembok. Saya lari-lari bergandengan sama empat anak saya. Ada anak saya yang satu lagi pakai sepatu roda, jadi susah buat lari," katanya.

Pascagempa, Wita dan keempat anaknya kembali lagi ke rumah. Ia berhasil bertemu dengan suaminya, Zaenudin, di depan rumah. Meski kondisi rumah sudah rata dengan tanah.

Setelah rumah tak bisa ditempati, Wita dan keluarganya memilih pergi ke pengungsian. Ia harus tujuh kali berpindah tempat pengungsian. Dari kebun satu, ke kebun lainnya.

"Suami putuskan untuk pergi ke bandara. Kebetulan mobil masih ada. Saya cuma bawa kompor ke bandara. Baju juga bawa yang dipakai saja. Mobil juga ditinggalin di sana," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help