Ini 7 Golongan Manusia yang akan Dilindungi oleh Allah SWT di Hari Kiamat

Pada hari itu, manusia kebingungan berkata, ‘ke mana tempat berlari’. Tidak. Tidak ada tempat berlindung. Hanya kepada Tuhanmu

Ini 7 Golongan Manusia yang akan Dilindungi oleh Allah SWT di Hari Kiamat
vk.com
Ilustrasi Kiamat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dijelaskan ketika Kiamat, manusia akan kebingungan dan berpikir tidak ada lagi perlindungan selain kepada Allah.

Sebagaimana yang telah disampaikan dalam firman Allah Alquran surat Al Qiyaamah.

“Maka apabila mata terbelalak ketakutan. Dan bulan pun telah hilang cahayanya. Lalu matahari dan bulan dikumpulkan. Pada hari itu, manusia kebingungan berkata, ‘ke mana tempat berlari’. Tidak. Tidak ada tempat berlindung. Hanya kepada Tuhanmu tempat kembali pada hari itu.” (QS [75]: 7-12).

Ucup Fathudin Almaarif (36) Pelaksana Bimas Islam Kemenag Kota Bandung, memgatakan Rasulullah SAW dalam hadis yang diriwayatkan Bukhari- Muslim bersabda, pada hari itu (kiamat) ada tujuh kelompok manusia yang akan mendapatkan perlindungan Allah SWT.

Bobotoh Cantik Ini Kecewa Sanksi Berat untuk Persib Bandung, Kayaknya Berlebihan Deh

Pertama, pemimpin yang adil. Adalah pemimpin yang memimpin dalam mengambil kebijakan tidak memihak.

Oleh karenanya pemimpin yang adil merupakan cermin ketakwaan kepada Allah SWT.

Pemimpin yang adil akan mendapatkan lindungan Allah SWT, sebaliknya, pemimpin yang khianat menjadi penyesalan dan penghinaan pada hari Kiamat.

Namun demikian Ucup menjelaskan pemimpin diartikan dalam segala konteksnya bukan hanya pemimpin publik, pemimpin keluarga, pemimpin organisasi, apa saja, termasuk diri sendiri yang memimpin atas diri.

Kedua, syaabun nasyaa fii íbaadatillah, anak-anak muda yang tumbuh dan berkembang sibuk dengan urusan ibadah kepada Allah.

Halaman
123
Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved