Rupiah Melemah

Hari Ini, Rupiah Melemah ke Posisi Rp 15.065 per Dolar AS

Analis Senior CSA Research Institue Reza Priyambada berpendapat, laju rupiah melemah terimbas adanya. . .

Hari Ini, Rupiah Melemah ke Posisi Rp 15.065 per Dolar AS
kontan
Ilustrasi penukaran uang 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Laju nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat melemah ke posisi Rp 15.065 per dolar AS pada pembukaan perdagangan Rabu (3/10/2018).

Sebelumnya, kemarin kurs Rupiah ditutup melemah pada level Rp 15.042 per dolar AS. Dengan posisi Rupiah pagi ini, depresiasinya sejak awal tahun, berdasarkan catatan Bloomberg menjadi 11,31 persen.

Bloomberg mengestimasikan, mata uang garuda hari ini akan bergerak pada kisaran Rp 15.065 hingga Rp 15.087 per dolar AS.

Analis Senior CSA Research Institue Reza Priyambada berpendapat, laju rupiah melemah terimbas adanya kenaikan dolar AS seiring dengan pelemahan mata uang Euro pasca kondisi ekonomi dan politik yang kembai bergejolak.

“Bahkan pelemahan Rupiah kali ini dinilai lebih dalam sejak tahun 1998 dan memimpin pelemahan dibandingkan sejumlah mata uang negara-negara berkembang,” kata Reza.

Dijelaskan Reza, Rupiah diperkirakan akan bergerak di kisaran Rp 14.100 - Rp 15.029 per dolar AS. “Diharapkan pelemahan dapat lebih terbatas untuk mengurangi potensi pelemahan lebih lanjut,” ujarnya.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help