Indahnya, Eksplorasi Kecil Matil Lewat Pameran Seni Rupa Bertajuk "Jadi"

Hasil karya tiga perupa muda ini tampak berwarna-warni dengan menyajikan gaya khasnya tersendiri.

Indahnya, Eksplorasi Kecil Matil Lewat Pameran Seni Rupa Bertajuk
Tribun Jabar/ Putri Puspita
Naufal dan Safa'at saat berfoto di depan karya Eri, di Galeri Seni Popo Iskandar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tiga perupa muda dengan nama Kecil Matil mengadakan pameran seni rupa yang diadakan di Griya Seni Popo Iskandar, Jalan Setiabudi No 235B.

Mereka adalah Eri Taopik, Naufal Ridwanullah, Safa'at yang baru saja menyelesaikan kuliahnya di Universitas Pendidikan Indonesia jurusan Seni Rupa.

Ketiga perupa muda ini menunjukan eksistensinya melalui ungkapan artistik dalam sebuah karya seni.


Sebagai wujud aktualisasi diri pada masyarakat, melalui sebuah gerakan kecil yang dibentuk atas dasar inisiasi pribadi, kembali menciptakan ruang kreatif melalui pameran seni rupa bertajuk "JADI".

Kecil Matil dimbil dari kata kecil dan matil alias sengatan ikan lele, mereka merupakan sebuah artist kolektif yang memiliki nama sederhana namun artinya bermakna.

"Ada rasa minder dalam diri mereka makanya dinamai kecil, tapi minder tersebut dibuah menjadi energi positif jadi lebih besar," ujar Anton saat ditemui Tribun Jabar di Galeri Seni Popo Iskandar, Senin (2/10/2018).

Sandiaga Sebut Ratna Sarumpaet Diancam Agar Tak Ceritakan Keadaannya

Karya ketiga pemuda yang berasal dari kota yang berbeda-beda ini mengangkat hal yang kecil namun hal tersebut berdampak besar.

Kurator pameran "Jadi", Anton Susanto mengatakan kata “Jadi” mengandung unsur proses bagian dari penciptaan dan juga kelahiran.

"Pemilihan “Jadi” sebagai judul pameran ini merujuk pada beberapa hal, baik dari segi kekaryaan maupun perjalanan proses kreatif para seniman yang terlibat dalam pameran ini," ujar Anton.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help