Ada Taman Balon Terbesar di Bandung Lho, Begini Penampakannya

Pada akhirnya, ini bisa mengganggu kemampuan anak untuk mengatasi masalah, bergerak, berpikir dan berkegiatan.

Ada Taman Balon Terbesar di Bandung Lho, Begini Penampakannya
ISTIMEWA
Taman Balon di Bandung 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Setelah sukses membawa kegembiraan untuk lebih dari 20.000 keluarga di Jakarta bulan Agustus 2018 yang lalu, kali ini Beyond Screen Production bersama dengan Traveloka sebagai perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking terdepan untuk destinasi lokal dan internasional, kembali menghadirkan Funtopia, sebuah Taman Balon Pertama dan Terbesar di Indonesia pada 27 September-7 Oktober 2018 di Prabuwangi Park-Ex Arcamanik Driving Range, Bandung.

Acara ini bertujuan untuk menciptakan sebuah arena bermain anak di luar ruangan (outdoor) yang dapat dimanfaatkan keluarga Indonesia untuk meningkatkan aktivitas fisik anak dan menciptakan momen kebersamaan bersama keluarga.

Setiap tahap masa kanak-kanak dan remaja, tentu diikuti dengan tantangan pola asuh.

Saat ini salah satu tantangannya adalah tren penggunaan perangkat digital oleh anak.

Hasil Riset UNICEF bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2014 lalu menunjukkan bahwa 30 juta anak dan remaja Indonesia sudah menggunakan internet secara intens, hingga lima jam sehari.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Global Pediatric Health menunjukkan bahwa penggunaan perangkat teknologi selama berjam-jam berpotensi mengganggu kualitas tidur dan nutrisi anak.

Tingginya interaksi dengan layar pada siang hari, tidak memungkinkan mereka untuk cukup bergerak dan aktif secara fisik.

Pada akhirnya, ini bisa mengganggu kemampuan anak untuk mengatasi masalah, bergerak, berpikir dan berkegiatan.

Tascha Liudmila sebagai penulis buku Screen Time dalam bukunya menyebutkan, tanggung jawab kita sebagai pihak yang lebih dewasa, untuk membuat anak-anak tertarik pada aspek kehidupan sosial.

Dalam hal ini, orangtua perlu menetapkan batasan yang konsisten terhadap penggunaan perangkat digital oleh anak dan menggantikannya dengan aktivitas bersama keluarga.

Halaman
123
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help