Pemkab KBB Gelar Tasyakuran Sekaligus Catat Rekor MURI, Ini Rekornya

Puncak gelaran 'Heleran Seni Budaya' ini berlangsung dengan adanya pelepasan kontingen atlet Porda Jabar 2018 dan adanya pencatatan rekor oleh Museum

Pemkab KBB Gelar Tasyakuran Sekaligus Catat Rekor MURI, Ini Rekornya
Tribun Jabar/Muhammad Nandri Prilatama
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, saat melihat-lihat kastrol yang berisikan nasi liwet untuk pencatatan rekor dunia oleh MURI dengan didampingi sang istri, Minggu (30/9/2019) di Komplek Pemkab KBB. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menggelar kegiatan 'Heleran Seni Budaya' dalam rangka menyambut bupati dan wakil bupati baru periode 2018-2023, melalui berbagai kegiatan, sejak Sabtu (29/9/2018) hingga Minggu (30/9/2018) di Komplek Pemkab KBB.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, berterima kasih kepada warga KBB atas partisipasi dan kehadirannya.

Puncak gelaran 'Heleran Seni Budaya' ini berlangsung dengan adanya pelepasan kontingen atlet Porda Jabar 2018 dan adanya pencatatan rekor oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) 'Gembrong Liwet Terbanyak' dengan menggunakan kastrol.

"Acara ini sungguh luar biasa yang dipanitiai oleh tim relawan Akur dan warga masyarakat. Saya sangat senang sekali karena di sini saya dan warga sangatlah dekat tidak ada sekat atau pembatas," katanya di Kantor Pemkab KBB.

Balita Dalam Gendongan Mensos Ditemukan di Selokan, Terpisah dari Orangtua Saat Tsunami di Palu

Ular Kobra Sepanjang 1,3 Meter Masuk Pipa Saluran Air Rumah Soni, DKPB Tak Temukan Ular

Senada dengan bupati, Wakil Bupati KBB, Hengky Kurniawan, melihat lancarnya kegiatan yang dilaksanakan sejak Sabtu tak lepas dari peran para panitia juga partisipasi warga masyarakat.

Dia meyakini dengan adanya kekompakan dan kebersamaan yang terlihat selama dua hari ini, maka Bandung Barat bisa 'Lumpat' sebagaimana jargon yang sering diucapkan, yakni 'Bandung Barat Lumpat'.

Pada akhir acara, Aa Umbara dan Hengky Kurniawan pun menerima penghargaan dari Rekor MURI terkait pencatatan nasi liwet terbanyak sebanyak 2.103 nasi liwet menggunakan kastrol.

Sehingga rekor ini pun menjadikan Bandung Barat satu-satunya di dunia yang mencatat memakan nasi liwet menggunakan kastrol sebanyak 2.103.

"Saya dan Hengky sangat terharu, mudah-mudahan heleran atau tasyakur ini menambah kepercayaan warga kepada kami untuk bisa memimpin dan memajukan KBB, mari bersatu dan lupakan rivalitas di pilkada kemarin. Kami ingin membawa KBB maju dan optimalkan potensi yang sangat besar di setiap daerah," ujar Aa Umbara.

Kebakaran Alang-alang Hampir Membakar Rumah Warga di Antapani

Data BNPB, Korban Jiwa Gempa dan Tsunami Sulteng jadi 832 Orang, Kemungkinan Bertambah

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved