Gempa Donggala

Kendaraan Sudah Bisa Melintas di Jalur Darat Palu-Mamuju dan Palu-Poso

distribusi bantuan personel hingga logistik untuk penanganan darurat bencana semakin dimudahkan dengan pulihnya dua jalur tersebut

Kendaraan Sudah Bisa Melintas di Jalur Darat Palu-Mamuju dan Palu-Poso
Twitter/Sutopo_PN
Korban gempa dan tsunami di Palu. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- akses jalur darat yang menghubungkan wilayah Palu, Sulawesi Tengah dan Mamuju, Sulawesi Barat, sudah bisa diakses kendaraan.

Selain itu, akses jalur darat yang menghubungkan Palu dan Poso, Sulawesi Tengah, juga bisa dilalui.

Informasi itu dikatakan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

"Kemarin tidak bisa ditembus karena tertutup material longsor. Hari ini kami dapat laporan bahwa akses jalan sudah bisa ditembus," kata Sutopo Purwo Nugroho dalam konferensi pers di Kantor BNPB, Jakarta, Minggu (30/9/2018).

Daniel Sturridge Cetak Gol Fantastis ke Gawang Chelsea, Eden Hazard: Saya Senang Untuknya

Tarian dan Silat Khas Minangkabau Akan Ditampilkan dalam Festival di Jepang

Dengan demikian, kata Sutopo Purwo Nugroho, distribusi bantuan personel hingga logistik untuk penanganan darurat bencana semakin dimudahkan dengan pulihnya dua jalur tersebut.

"Sehingga pengiriman bantuan personel, logistik dan bantuan lainnya bisa dilakukan lewat jalur Palu-Poso dan Palu-Mamuju," kata Sutopo Purwo Nugroho.

Ia menegaskan, BNPB, TNI, Polri, kementerian dan lembaga terkait lainnya terus meningkatkan dukungan bantuan pendanaan, logistik, dan operasional untuk penanganan darurat bencana. (Dylan Aprialdo Rachman)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BNPB: Jalur Darat Palu-Mamuju dan Palu-Poso Sudah Bisa Diakses"

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved