Gempa Donggala

Karang Taruna Ciamis Gelar Aksi Peduli Korban Gempa Palu, Donggala, dan Mamuju

Atep Hasanudin, kepada Tribun, Aksi Peduli Palu- Donggala- Mamuju ini merupakan kelanjutan dari aksi peduli bencana sebelumnya.

Karang Taruna Ciamis Gelar Aksi Peduli Korban Gempa Palu, Donggala, dan Mamuju
Tribun Jabar/Andri M Dani
Teras Warkop, aksi pengalangan dana peduli Palu-Donggal-Mamuju yang digelar Karang Taruna Ciamis di Sekretariat Karang Taruna Ciamis di Komplek Perkantoran Kertasari, Sabtu (29/9/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS– Keluarga besar Karang Taruna Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan “Teras Warkop”, Aksi Peduli Palu-Donggala-Mamuju di Sekretariat Karang Taruna Ciamis di Kompleks Perkantoran Kertasari Ciamis, Sabtu (29/9/2018) malam.

Menurut Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Atep Hasanudin, kepada Tribun, Aksi Peduli Palu- Donggala- Mamuju ini merupakan kelanjutan dari aksi peduli bencana sebelumnya. 

Keluarga besar Karang Taruna Kabupaten Ciamis Aksi Peduli Lombok yang sudah berhasil mengumpulkan dana, pakaian bekas siap pakai hingga peralatan sala,t dan makanan siap saji.

“Duka Lombok belum berlalu namun kemarin (Jumat, 28/9/2018) sore bencana kembali menguncang. Gempa dan tsunami melanda Palu-Donggala-Mamuju yang telah merenggut ratusan nyawa,” ujar Atep Hasanudin.

Sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati atas duka yang telah melanda Palu-Donggala- Mamuju tersebut, Karang Taruna Ciamis mulai menggalang dana yang dimulai dari kalangan pengurus Karang Taruna Ciamis pada acara “Teras Warkop” HUT ke-58 Karang Taruna di Sekretariat Karang Taruna Ciamis Sabtu (29/9/2018) malam.

Polisi Sudah Evakuasi 410 Jenazah Korban Gempa dan Tsunami Palu

Prediksi Chelsea Vs Liverpool Malam Ini, The Reds Bawa Rapor Merah ke Stamford Bridge

Teras Warkop kegiatan aksi pengalangan dana peduli Palu-Donggal-Mamuju yang digelar Karang Taruna Ciamis di Sekretariat Karang Taruna Ciamis di Komplek Perkantoran Kertasari, Sabtu (29/9/2018) malam.
Teras Warkop kegiatan aksi pengalangan dana peduli Palu-Donggal-Mamuju yang digelar Karang Taruna Ciamis di Sekretariat Karang Taruna Ciamis di Komplek Perkantoran Kertasari, Sabtu (29/9/2018) malam. (Tribun Jabar/Andri M Dani)

Hadir juga pada  kesempatan tersebut pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpilih Dr H Herdiat Sunarya MM dan Yana D Putera, Kadis Kominfo Ciamis Aep Saefullah dan sejumlah pejabat lainnya.

Kegiatan aksi peduli tersebut dimeriahkan hiburan musik dari keluarga besar Karang Taruna Ciamis.

“Mulai malam ini dan selanjutnya kami akan menggerahkan kalangan pengurus mulai dari tingkat kabupaten hingga karang taruna desa untuk menghimpun dana kepedulian untuk  duka Palu- Donggala- Mamuju,” katanya.


Bentuk riil dari aksi peduli Palu-Donggala-Mamuju tersebut, selain menghimpun dana dari masyarakat, kata Atep, juga dengan menjual produk berupa T Shirt produksi Karang Taruna.

Sebagaian hasil hasil penjualannya disisihkan untuk dana kepedulian. Mereka pun mengedarkan kupon kepedulian dan  menghimpun berbagai barang berupa pakaian bekas layak pakai, peralatan salat maupun makanan siap saji.

“Setelah terkumpul nanti kami serahkan ke Posko Peduli Bencana Karang Taruna Jabar, untuk selanjutnya diserahkan ke korban bencana di Palu-Donggala-Mamuju dan Lombok,” ujar Atep.

Kegiatan aksi peduli Palu-Donggala-Mamuju itu ditandai secara simbolis dengan penyerahan dana terhimpun sebesar Rp 7 juta dari Koordinasi Aksi Peduli Bencana Karang Taruna Ciamis Nur Muttaqien kepada Ketua Karang Taruna Ciamis, Atep Hasanudin. (*)

Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved