Grafika Cikole Buka Wahana Baru, Pengunjung Bisa Berfoto Bersama Burung Paruh Bengkok

Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) membuka wahana baru berupa wisata edukasi yang diberi nama Grafika Bird Park.

Grafika Cikole Buka Wahana Baru, Pengunjung Bisa Berfoto Bersama Burung Paruh Bengkok
Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Seorang pengunjung saat akan memotret burung paruh bengkok di lokasi wisata baru yang dimiliki Grafika Cikole, Selasa (25/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) membuka wahana baru berupa wisata edukasi yang diberi nama Grafika Bird Park.

General Manager Operasional Grafika Cikole, Sapto Wahyudi mengungkapkan wahana baru ini guna memberikan wisata baru spot berfoto bersama burung paruh bengkok.

Grafika bird park ini memiliki sebanyak 43 burung dengan tipe paruh bengkok, mulai ukuran kecil, menengah, hingga besar.

Untuk diketahui burung dengan paruh bengkok itu di antaranya burung nuri, betet, kakatua, cockatiel (palek), ring-neck, parkit, lovebird, dan masih banyak lagi.

Akun WhatsApp Kamu Diblokir? Gini Cara Mudah Biar Tetap Bisa Chat Dia

Ini Video Detik-detik Penyelamatan Aldi Adilang, Pria yang Terombang-ambing di Lautan Selama 49 Hari

Semua jenis paruh bengkok ini, kata Sapto didatangkan dari luar negeri, yakni Amerika Selatan dengan mendapatkan surat resmi.

"Kami tertarik buka wahana (burung) ini karena ingin memberikan edukasi pada pengunjung sehingga dapat berinteraksi dengan burung paruh bengkok," ujarnya di Grafika, Selasa (25/9/2018).

Pengunjung yang ingin masuk ke wahana ini, kata Sapto hanya perlu merogoh kocek Rp 20 ribu pengunjung pun mendapatkan satu pakan kwaci dan buahan.


"Nanti pengunjung pun bisa langsung berinteraksi foto dengan burung paruh bengkok," katanya.

Dipilihnya jenis burung paruh bengkok, Sapto menyebut karena burung tersebut memiliki warna yang sangat menarik, seperti merah, kuning, hijau, dan biru. Selain itu, burung paruh bengkok jenis burung yang sangat jinak dan dapat free fly. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help