Headline Koran Tribun Jabar

Edisi Selasa 25 September 2018, Suporter Harus Diedukasi [VIDEO HEADLINE]

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Selasa 25 September 2018 tentang aksi brutal segelintir bobotoh...

Laporan Tim Liputan Tribun Jabar

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Selasa 25 September 2018 tentang aksi brutal segelintir bobotoh di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, menjelang laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018), terus mengundang kecaman.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, mengatakan tak ada sedikit pun kebaikan dari fanatisme yang berujung dengan kekerasan seperti ini.

Gomez mengatakan para suporter harus diedukasi. Ia berharap, di masa mendatang, pertandingan sepak bola di mana pun di negeri ini bisa ditonton siapa pun tanpa ada perasaan khawatir.

Suporter Persija dan Arema bisa menonton pertandingan di Bandung tanpa rasa takut.

"Begitu juga bobotoh, bisa pergi untuk menonton di Jakarta, di Malang, dan di semua tempat dengan nyaman. Kenapa tidak? Ini sepak bola, bukan perang. Ini bisa kita lakukan. Ini soal edukasi," ujarnya.

Haringga Sirila (23), suporter Persija asal Jatibarang, Indramayu, tewas dalam kondisi mengenaskan setelah dipukuli sekelompok bobotoh yang gelap mata akibat fanatisme buta.

Haringga, yang datang ke stadion bersama seorang temannya, dikejar dan dikeroyok setelah terjaring sweeping yang dilakukan para oknum bobotoh itu. (*)

Selengkapnya, baca TRIBUN JABAR edisi Selasa 25 September 2018.

Perbaharui informasi di www.tribunjabar.id.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved