Dishub Kota Tasikmalaya Tanggapi Aksi Viral Dua Pemuda di Lampu Merah

Video rekaman aksi nyeleneh warga Tasikmalaya itu, kemudian di sebar melalui akun resmi mereka di @atcs.kotatasikmalaya.

Dishub Kota Tasikmalaya Tanggapi Aksi Viral Dua Pemuda di Lampu Merah
ATCS Tasikmalaya
Momen ketika pengendara motor 'gaib' di Simpang Jalan Sutisna Senjaya Kota Tasikmalaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Viralnya aksi nyeleneh sejumlah remaja di Kota Tasikmalaya yang terekam kamera pengawas Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya mendapat kritik dari dinas terkait.

Kepala seksi Keselamatan dan Pengendalian Operasional Dishub Kota Tasikmalaya, Gumilar, mengatakan aksi yang dilakukan sejumlah remaja tersebut sangat membahayakan.

"Lucu-lucuan boleh, tapi engga begitu juga. Karena berbahaya bagi diri sendiri dan pengguna jalan lain. Masih banyak cara yang lebih elegan untuk berbuat iseng dengan lebih aman," kata Gumilar saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (25/9/2018) sore.

Menurutnya, meskipun aksi dua remaja di lampu merah di pusat kota Tasikmalaya tersebut tujuan untuk hiburan namun ada aspek keselamatan yang mereka kesampingkan.

"Kalo dari segi entertain boleh lah lumayan lucu, tapi dari segi keselamatan sangat-sangat berbahaya terlihat saat dia berlari pas lampu hijau langsung memotong jalur kendaraan di samping kirinya," jelasnya.

Persipura Jayapura Ditinggal Pelatih Jelang Laga kontra Borneo dan Persib Bandung

Jawaban Sule Soal Move On dari Lina, Idamkan Wanita Seperti Ini: Saya Mau Buat Audisi Buat Istri

Dia berharap aksi tersebut tidak terjadi kembali karena akibatnya akan sangat berbahaya.

"Jadi himbauan saya jangan ada lagi iseng-iseng seperti ini, untuk sanksi mungkin belum berfikir ke arah situ, namun memang ada pasal yang bisa dikenakan yakni melakukan perbuatan yang membahayakan pengguna jalan. Tapi hemat saya, karena ade-ade ini masih ababil dalam pencarian jati diri imbauan dan pembinaan keselamatan mungkin lebih tepat," tuturnya.

Sebelumnya, di Kota Tasikmalaya, dua remaja tertangkap kamera pengawas Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya tengah melakukan aksi yang terbilang nyeleneh.

Video rekaman aksi nyeleneh warga Tasikmalaya itu, kemudian di sebar melalui akun resmi mereka di @atcs.kotatasikmalaya.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved