Bandung Swimmer United, Komunitas Pecinta Renang dan Wadah Berbagai Ilmu

Untuk tempat kumpul mereka, anggota Bandung Swimmer United kerap berkumpul di Panorama, Sabuga, serta di rumah salah satu anggota mereka.

Bandung Swimmer United, Komunitas Pecinta Renang dan Wadah Berbagai Ilmu
istimewa
Beberapa anggota Komunitas Bandung Swimmer United berfoto bersama sambil memamerkan ikon komunitas mereka di salah satu tempat renang di Bandung. (Istimewa) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setiap jenis olahraga tentunya memiliki manfaat yang baik, semua itu tergantung dari jenis olahraga yang akan dilakukan.

Termasuk juga olahraga renang yang sejak dulu banyak diminati oleh semua kalangan, termasuk kawula muda.

Seiring perkembangannya, berbagai komunitas renang banyak bermunculan di berbagai daerah di Indonesia.

Di Bandung sendiri, ada satu komunitas renang yang bernama Bandung Swimmer United yang baru dirintis sejak 18 april 2017.

Divisi Internal Bandung Swimmer United, Lisnawati Dewi, menuturkan, tujuanya dibentuknya komunitas tersebut sebagai wadahnya para penggemar olahraga renang yang berdomisili di Bandung.

Selain itu, sebagai jalinan silaturahmi antarkomunitas renang, untuk sharing bersama seputar olahraga renang dan menjadi tempat brainstorming.

"Terbentuknya komunitas ini berawal dari sesama anggota yang mempunyai hobi yang sama, yaitu berenang. Setiap kali kami berenang, ada keinginan untuk satu kolam bebarengan gitu, tidak sendiri, dan bisa saling sharing ilmu dasar berenang. Dari situlah terbentuklah komunitas Bandung Swimmer United," ujar Lisna kepada Tribun Jabar, saat ditemui di kawasan Sabuga, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (25/8/2018) siang.

Polosnya Rafathar Bilang Jangan Berantem Kepada Raffi Ahmad dan Nagita Slafina

Lisna mengaku, tercetusnya nama komunitas tersebut didasarkan dari hasil kesepakatan bersama oleh para perenang di Bandung, dengan melalui voting bersama-sama.

"Agar memiliki ikatan yang kuat, kami namakan Bandung Swimmer United yaitu semacam perkumpulan atau kesatuan pecinta olahraga renang di Bandung," jelas Lisna.

Halaman
12
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved